Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Hari Pertama Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP Dikota Batam Berjalan Dengan Lancar

(Fhoto : Istimewa/net)

BATAM , Infokepri.com –  Sebanyak 15.469 siswa SMP mengikuti Ujian Nasional yang diantaranya 4.881 siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan 10.588 siswa lagi mengikuti  Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP). Di hari pertama ujian pada Senin 23 April 2018 ini berjalan dengan lancar walau sempat ada sedikit kendala namun bisa diatasi.

“ Tadi awalnya ada kendala keterlambatan selama 30 menit lantaran server pusat sempat tidak bisa masuk (login/terkoneksi) hal itu bukan berada pada kesalahan teknis di tingkat Kota,” kata Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Batam, Hernowo ketika dihubungi di Batam, pada Senin 23 April 2018

Ia mengatakan jumlah SMP di Kota Batam yang melaksanakan UNBK  sebanyak 57 SMP diantaranya : 8 SMP Negeri, 29 SMP swasta dan 18 MTS Negeri dan 2 MTS Swasta.

Ia mengatakan dari 57 SMP itu terdiri dari 4.881 siswa yang mengikuti UNBK.

“Pelaksanaan UNBK hari ini ada ada sedikit keterlambatan di sesi pertama, karena masalahnya ada pada server pusat, dan pada sesi selanjutnya terlaksana dengan lancar,” katanya

Ia mengatakan bahwa Dinas Pendidikan Kota Batam telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak terkait agar selalu siaga untuk mengantisipasi terjadinya  gangguan atau putusnya arus listrik dan koneksi internet  selama ujian nasional berlangsung.

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan PLN, Telkom, dan lainnya, serta dengan pihak Sekolah, bilamana terjadi gangguan ada petugas yang dapat mengatasinya," pungkas Hernowo.

(AP)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda