Ini Jalur Lalulintas Yang Ditutup Dan Lokasi Parkir Saat Acara “Batam Menari 2018” Digelar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ini Jalur Lalulintas Yang Ditutup Dan Lokasi Parkir Saat Acara “Batam Menari 2018” Digelar



BATAM,  Infokepri.com  –  Untuk menyemarakkan acara “Batam Menari 2018” yang digelar selama dua hari yakni dari Sabtu ( 7/4/2018) dan Minggu ( 8/4/2018) Satlantas Polresta Barelang menutupkan mengalihkan beberapa jalur lalulintas yang menuju lokasi acara tersebut digelar.

Kepala Direktur Pengamanan BP Batam, Suherman didampingi Kabag Ops Polresta Barelang dan Wakasat Polresta Barelang, AKP. Kartijo SH saat menggelar konfersi pers dengan sejumlah awak media di gedung Polresta Barelang – Batam, pada Rabu, (4/4/ 2018) mengatakan saat acara “Batam Menari 2018” digelar jalur lalu lintas akan ditutup  di Simpang  Masjid Raya, Harris Hotel, Ikan Bakar, Harmonie One, dan PAM Kantor BIDA, penutupan jalur lalulintas dilakukan mulai dari pagi dan penutupan sepenuhnya di mulai  pukul 12.00 WIB hingga acara selesai.

Ia mengatakan untuk lokasi parkiran kendaraan penari atau pengunjung akan dipusatkan di bawa bukit  Welcome To Batam, Asrama Haji, DPRD Kota Batam, Mall Pelayanan Publik, Ikan Daun, dan di depan Hotel One.

‘ Ada enam tempat atau lokasi kita sediakan untuk parkir kendaraan dan semuanya tidak dikenakan biaya alias gratis,''kata Suherman

Ia mengatakan untuk pengamanan  saat ivent “Batam Menari 2018” digelar akan dibantu dari anggota TNI (Yonif Raider 136/Tuah Sakti, Yonif 10 Marinir/SBY), Polri (Polda Kepri, Polresta Barelang Batam), Ditpam BP Batam, Dishub Kota Batam, Satpol PP Pemko Batam.

Sementara itu,  Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol. Agus Joko N mengatakan jumlah personil  dari Kepolisian yang dikerahkan sebanyak 400 anggota dan  jumlah seluruh petugas keamanan yang dikerahkan sebanyak 1130 personel.

Ia juga mengharapkan agar  masyarakat  tetap waspada dan selalu menjaga barang-barangnya, khususnya yang membawa anak-anak agar  jangan  sampai lepas dari pantauannya dan jangan lupa mengunci ganda kendaraan sepeda motor yang dibawa serta tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil.

"Bagi pengunjung maupun peserta yang mengalami atau mengetahui tindak kejahatan selama berlangsungnya acara, agar segera melaporkannya ke tenda /Pos Pengaduan terdekat yang telah kita siapkan," Pungkasnya.

Penutupan persimpangan jalan dan arus lalu lintas selama acara “Batam Menari 2018” berlangsung  namun bagi masyarakat yang hendak  ke Pelabuhan Terminal Ferry International tetap bisa masuk.

Wakasat Lantas Polresta Barelang, AKP. Kartijo SH menyebutkan jalur lalu  lintas  menuju pelabuhan Terminal Ferry Internasional tetap dibuka melalui simpang  Bank BI. 

“Walau beberapa titik persimpangan ditutup namun kita usahakan arus lalu lintas tidak berhenti, terus berjalan,"jelasnya   

Ia juga menyarankan agar pengguna kendaraan baik  mobil  dan sepeda  motor dapat memarkirkan kendaraan ditempat yang telah disediakan dan jangan memarkirkan kendaraannya di badan jalan lantaran badan jalan itu dapat menampung ratusan hingga ribuan pengunjung," tutupnya.

(AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel