Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Jalin Sinergitas dan Kerjasama, Kodim 0208/AS Gelar Komsos dengan APPEM


ASAHAN, Infokepri.com
- Guna membagun dan memelihara serta meningkatkan hubungan silaturahmi antara Kodim 0208 Asahan dengan Aparatur Pemerintah Daerah. Kodim 0208 Asahan menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Apratur Pemerintah (APPEM) yang digelar di Aula Kodim 0208 Asahan pada Rabu (25/04/2018) .

Dalam sambutannya Dandim 0208 Asahan, Letkol Arm. Suhono SE yang dibacakan Kasdim Mayor Inf. M. Nasir Simanjuntak S.Ag mengatakan, melalui komunikasi sosial dengan aparat pemerintah hendaknya kita tingkatkan sinergitas dan kerjasama antara TNI-AD dengan pemerintah daerah dalam rangka mensukseskan program pemerintah Republik  Indonesia di daerah .

"Mari kita bergandengan tangan dalam mensukseskan program pemerintah di daerah, sehingga nantinya kerja sama dalam membangun bangsa ini dapat terlaksana demi kemajuan bangsa Indononesia, "ungkapnya .

“Indonesia hari ini adalah hasil semangat bela negara dari para pejuang kesuma bangsa. Bela negara bisa dilakukan melalui pengabdian profesi diberbagai bidang kehidupan masing-masing.  Selain itu bela negara dapat dijalankan melalui kuatnya kemandirian ekonomi maupun membangun ketahanan budaya. Untuk itu melalui komsos ini selanjutnya dapat mempererat jalinan tali silaturahmi antara TNI dengan seluruh lapisan masyarakat, "sebutnya .
Lebih lanjut ia mengatakan, komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan sinergisitas dan Kerja sama dalam menjalin hubungan silaturahmi dengan segenap komponen bangsa, diantaranya dengan aparat Pemerintah khususnya dengan aparat Pemerintah Daerah se wilayah Kodim 0208 Asahan dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif di tengah - tengah masyarakat .

"Saya berharap hendaknya hubungan kerja sama antara TNI dan seluruh komponen masyarakat dapat terus terjalin di setiap teritorial dalam menjaga kerukunan di seluruh lini agar tidak terjadi gesekan - gesekan untuk memecah belah persatuan  Indonesia. Komunikasi sosial ini bertujuan untuk menciptakan suasana aman dan kondusif agar terciptanya keamanan di NKRI , "ajaknya .

Dalam amanatnya Dandim 0208/AS yang di bacakan Kasdim Mayor Inf. Simajuntak, berpesan agar semua  daerah dapat mengerjakan tugas masing - masing dengan penuh rasa tanggung jawab dan keikhlasan dalam memberikan dan mencipatakan masyarakat yang maju sesuai dengan program pemerintah pusat .

"Mari laksanakan tugas kita masing-masing dalam kerjasama yang baik dengan dilandasi oleh niat dan keikhlasan serta rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap bangsa dan negara yang kita cintai bersama, sehingga dapat mengsukseskan program pemerintah dalam menciptakan kemajuan ekonomi kemasyarakatan, "tambahnya .

Dalam komsos tersebut juga diberikan beberapa penyampaian materi berupa Kebijakan Pimpinan TNI AD tahun 2018 dibidang teritorial yang di sampaikan kapten Inf. JR. Sinaga, empat Konsensus Dasar kehidupan berbangsa dan bernegara yang di sampaikan Kapten Kav. Basri Lubis, Wawasan Kebangsaan disampaikan Kapten Inf. Syaifullah dan materi laten komunis yang di sampaikan oleh Kapten Inf. Nuryanto .

Dalam Kegiatan Komunikasi Sosial (komsos) juga dihadiri oleh Camat, Lurah dan Kepala Desa sewilayah kodim 0208 Asahan yang mencakup Kabupaten Batubara, Kabupaten Asahan dan Kota Tanjung Balai serta turut hadir juga para Perwira Staff dan Danramil sewilayah Kodim 0208/AS .

(GUS)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda