Juni Deklarasi Capres-Cawapres, PKB Makin Dekatkan Diri ke Jokowi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Juni Deklarasi Capres-Cawapres, PKB Makin Dekatkan Diri ke Jokowi


JAKARTA, Infokepri.com - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa, Daniel Johan mengatakan, PKB akan menggelar musyawarah pimpinan nasional (muspimnas) pada Juni mendatang. 
Dalam forum tersebut, PKB mengagendakan deklarasi calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung. 

"Muspimnas itu sudah memutuskan siapa capres dan cawapresnya," kata Daniel saat dihubungi, Rabu (4/4/2018). 

Ia mengakui, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memang menjalin komunikasi dengan Partai Gerindra, PAN, dan Partai Demokrat ihwal pencalonan presiden dan wakil presiden. 

Namun, ia mengatakan, saat ini PKB cenderung akan merapat ke koalisi Presiden Joko Widodo. Daniel menambahkan, sebagai bagian dari koalisi di pemerintahan, PKB tentu akan mengutamakan untuk merapat ke Jokowi ketimbang kubu yang lain dalam membangun koalisi pada Pilpres 2019.

"Ya kalau intensif tetap dengan koalisi. Meskipun dengan partai lain tetap kami komunikasi. Jadi ya tentu (lebih mungkin) ke Pak Jokowi," kata Daniel. 

Ia pun menilai kemungkinan terbentuknya poros ketiga di luar Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 sangat kecil. Bahkan, menurut dia, Partai Demokrat sebagai motor utama tak serius dalam membentuk poros ketiga. 

"Poros ketiga, ya belum, sangat cair. Demokrat juga kayaknya enggak serius kok," tutur Daniel. 

(Kompas.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel