Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Kapolda Kepri Pimpin Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Penerima Terpadu Anggota Polri TA 2018



BATAM, Infokepri.com
- Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs Didid Widjanardi, SH, memimpin Pengambilan sumpah dan dilanjutkan dengan penandatanganan penerima terpadu anggota Polri Tahun Ajaran  2018 Panda Kepri pada Jum'at 13 April 2018.

Pengucapan sumpah ini dihadiri peserta yang mencapai ribuan berikut orang tua/wali, mewujudkan sumber daya manusia yang profesional dan dapat mengemban amanah negara.

"Setelah adanya reformasi Polri mewujudkan polisi yang lebih sipil, serta berbenah diri dalam tiga bidang diantaranya; Struktural, Instrumental, dan Kultural," ungkap Kapolda Kepri, didampingi TNI, dan Ombudsman RI, di Hall Temenggung Abdul Jamal, Sei Beduk - Batam.

Lanjut, Jenderal Bintang Dua ini mengatakan, hal ini semua untuk mewujudkan cita-cita dan harapan tersebut, tentunya diawali dengan proses seleksi penerimaan yang akuntabel, transparan, dan berorientasikan pada mutu.
Untuk itu dalam penerimaan, ditekankan tidak ada lagi sponsorsip, titipan, dan suap menyuap, apabila terbukti akan dilakukan tindakan tegas dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Calon calon generasi pengganti kita ini, baik itu Bintara, Tantama dan Taruna, yang diseleksai secara terpadu, dengan panitia dari Polda Kepuluan Riau khususnya.


 
"Kita berharap Putra/Putri Kepuluan Riau, menjadi anggota Bhayangkara yang mutunya lebih baik dari sebelumnya," pungkas Irjen Pol. Drs Didid Widjanardi, SH.

Seleksi ini diawasai juga secara eksternal oleh, Propam, Ekspertorat dan secara terbuka Polri mengajak dari pihak pihak indenpenden baik itu dari ombudsam, Universitas dan LSM, untuk bersama-sama mengawasi jalannya seleksi.

Ditempat yang sama selaku Ketua Panita, Kombes Pol, Djoko Susilo, S.I.K, SH mengatakan, Penerimaan anggota Polri secara nasional mengalami penurunan, sebelumnya kuota 11 ribu peserta, dan sekarang ini 8 ribu penerimaan anggota Polri RI Tahun 2018.

Dan untuk di Kepri, kuota penerimaan tahun ini, 160 Bintara (penugasan Umum dan Kompetensi), 9 Polwan, dan 7 Tantama, "yang mana sebelumnya dari sekitar 1.353 peserta yang terverifikasi, dari 2.164 peserta yang melakukan pendaftaran melalui online," terangnya.

Dari pantauan Pewarta dilokasi, peserta berikut walinya begitu bersemangat melakukan pengucapan sumpah dengan serentak, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri.

Ditempat terpisah diluar ruangan (gedung) kepada pewarta, salah seorang wali peserta mengatakan, "saye disini menemani anak (laki-laki) yang ikut tes Polisi, dan kita berasal dari Tanjung Batu. harapan kita, anak saya dapat lulus dan menjadi kebanggaan keluarga dan negara.

"Selama menemani anak menjalani tes Polisi, kita menginap tempat saudara yang ada disini di Batam Centre," kata Seorang Bapak yang telah berumur dan tidak ingin namanya dipublikasikan sedang mengatur barang bawaan, koper, tas, dan kardus ke dalam bagasi mobil.

(AP)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda