» » » » Kecamatan Buntu Pane Berhasil Juara Umum Kegiatan MTQ Ke 49, Musriadi dan Alfhi Syarina Mendapat ONH


ASAHAN, Infokepri.com
- Perayaan MTQ ke 49 tingkat Kabupaten Asahan yang dilaksanakan dari tanggal 16 hingga 20 April 2018 di Lapangan Serba guna Kecamatan Meranti resmi ditutup oleh Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang melalui Wakil Bupati Asahan H Surya Bsc pada Jumat 20 April 2018.

Pada Penutupan MTQ tersebut dihadiri oleh rombongan Wakil Bupati Asahan, Plt Sekda Kabupaten Asahan, unsur Porkopimda, Ketua MUI, Ketua Imtaq, Para OPD, Para Camat se Kabupaten Asahan, ratusan masyarakat Asahan yang menghadiri.

Dalam laporannya Plt Sekdakab Asahan, Taufik Zainal Abidin S Sos, Msi selaku Ketua Panitia Pelaksana perayaan MTQ ke 49 ini mengatakan kegiatan MTQ ke 49 tahun 2018 ini  memperlombakan 5 cabang diantaranya :  Tilawah, Hifzhil, Syahril, dan Khattil Qur'an.

Kegiatan MTQ tahun ini diikuti peserta dari 25 kecamatan se Kabupaten Asahan, OPD Pemkab Asahan dan verifikasi penilaian dilakukan oleh Dewan Hakim secara mutlak.

Peserta yang mendapat penilaian predikat tinggi Pemkab Asahan memberikan penghargaan berupa Piagam Penghargaan, Trophy dan uang tunai.

“Khusus juara 1 cabang Tilawah Putra putri Pemerintah Kabupaten memberikan hadiah berupa bantuan ONH ( Ongkos Naik Haji ) ke Tanah Suci Mekkah.


Peserta yang mendapat juara dan berhak mendapat hadia ONH ke tanah suci Makkah adalah : Musriadi utusan dari kecamatan Rahuning berhasil meraih juara I untuk kategori golongan Dewasa Putra, ia berhasil memperoleh nilai : 256,50  sedangkan dari golongan dewasa putri adalah Alfi Syarina utusan Aek Kuasan nilai yang berhasil diraihnya sebesar 254,50.
 
Sedangkan untuk Juara Umum pada MTQ ke 49 tahun 2018 ini diraih oleh Kecamatan Buntu Pane disusul Juara 2 diperoleh Kafilah Kecamatan Sei Kepayang, Juara 3 diperoleh Kafilah Kecamatan T Balai, Juara harapan 1 diperoleh Kafilah Kecamatan Air Batu
 
“Mewakili Panitia pelaksana MTQ ini saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada tuan rumah Camat Meranti yang berpartisipasi dalam pelaksanaan MTQ ke 49 tingkat kabupaten Asahan,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Asahan, Taufan Gama  Simatupang melalui Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc mengucapkan selamat dan memberi apresiasi kepada seluruh pemenang pada kegiatan MTQ ke 49 tingkat Kabupaten Asahan.

Ia juga memberi apresiasi kepada Musriadi dan Alfi Syarina yang mendapat hadiah istimewa  dari Pemkab Asahan yaitu Ongkos Naik Haji (ONH) ke tanah suci Makkah.
 
“Saya harap kepada pemenang dalam MTQ tahun ini apalagi terhadap Musriadi dan  Alfi Syarina agar dapat mempertahankan prestasinya sehingga kelak mampu menjadi duta dari kabupaten Asahan untuk mengikuti kegiatan MTQ  tingkat Provinsi, Nasional bahkan kalau bisa untuk tingkat Internasional,” katanya.
 
Pada kesempatan ini, katanya, kami juga memberi apresiasi kepada para Dewan Hakim yang telah memberikan nilai kepada peserta MTQ.

(RN)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda