» » » » Team Paus Adakan Sosialisasi Perang Melawan Narkoba Kepada Masyarakat


ASAHAN, Infokepri.com - Indonesia adalah negara yang menjadi basis utama pengedar narkoba yang mampu memberikan dan menjajikan dari segi peningkatan perekonomian bagi bandar di sebelas negara yang menyuplai barang haram tersebut masuk ke indonesia .

Hal itu dikatakan Kepala Penyuluhan pertama BNN Kabupaten Asahan, Rindu Wiliana. S.Sos saat memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada masyarakat bersama Team PAUS (Pendekar Asahan Urusan Sapu Bersih) Narkoba Kabupaten Asahan. Kegiatan ini mengambil thema perang melawan narkoba upaya menyelamatkan generasi penerus bangsa yang digelar di Aula Kantor Camat Kisaran Barat, Kamis 19 April 2018.

Lebih lanjut kepala penyuluhan bahaya narkoba kabupaten Asahan menuturkan, pengguna narkoba didominasi oleh kalangan generasi muda. oleh karena itu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Asahan lebih mengedepankan pencegahan bahaya narkoba pada tingkatan usia dini dengan melakukan pendekatan baik secara langsung maupun tidak langsung .

" Untuk itu BNN dalam menekan dan melakukan pencegahan angka penyalahgunaan narkoba di kalangan usia dini lebih mengedepankan sistem pendekatan ataupun sosialisasi bahaya narkoba baik secara formal maupun informal agar lebih memberikan pemahaman pengetahuan bahaya narkoba bagi diri sendiri, "sebut rindu .

Masih kata Rindu, masuknya peredaran narkoba khususnya di wilayah sumatera turut di manfaatkan para bandar dengan menggunakan jalur “ tikus” yang sulit terdeteksi oleh petugas. Sehingga jalur tikus yang berada di sepanjang garis pantai timur banyak dimanfaatkan oleh bandar narkoba dalam menyuplai barang haram tersebut .

 

"Banyaknya jalur - jalur “tikus” di sepanjang garis pantai timur Sumatera turut di manfaatkan oleh bandar dalam menyuplai narkoba masuk ke wilayah Sumatera, sehingga membuat peredaran narkoba yang dilakukan oleh bandar sulit untuk terdeteksi, sehingga peredaran narkoba banyak yang lolos dari pantauan petugas, "katanya .

 Di tempat yang sama Iptu. S Siahaan Kaur Mintu Sat Res Narkoba Polres Asahan yang juga menjabat sebagai ketua sosialisai Team PAUS Kabupaten Asahan, mengatakan dalam memberantas narkoba tidak bisa dilakukan sendiri oleh pihak kepolisian, sehingga peran masyarakat dalam membantu pihak kepolisian dalam memberangus narkoba sangat di perlukan demi terciptanya generasi muda yang terbebas dari narkoba .

  "Peran masyarakat sangat diperlukan dalam memberangus narkoba dan berharap adanya jalinan kerja sama lintas sektoral antara Polres Asahan dengan segenap pemerintah di kecamatan baikpun di desa dan institusi vertikal lainnya demi terciptanya generasi sehat sebagai penerus bangsa, "ungkapnya .

Hal senada di ungkapkan Camat Kisaran Barat, Agus P Ginting mengatakan perang melawan narkoba bukan hanya dilakukan pihak kepolisian akan tetapi peran masyarakat luas sangat di perlukan dalam melakukan sosialisasi atau penanganan untuk mengajak masyarakat tentang bahaya narkoba bagi diri sendiri .

"Kita harus berbuat untuk membantu pihak kepolisian dalam memberantas narkoba. Oleh karena itu dukungan dari tokoh masyarakat sangat di harapkan untuk melaporkan apabila terdapat peredaran narkoba, sehingga generasi muda bangsa Indonesia yang tercinta ini terbebas dari narkoba, "ajaknya .

Dalam sosialisasi perang melawan narkoba yang di gagas Team PAUS kabupaten Asahan di hadiri oleh Danramil 06/kota Kisaran,  Kapten Jamil, Salim Fauzi Lubis dari akademisi dosen UNA Kisaran dan para tokoh masyarakat . 

(GUS)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda