Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Tidak Cukup Komputer, SMP Negeri 6 Kisaran Gunakan Laptop Siswa dan Gurunya


ASAHAN, Infokepri.com
–  Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 6 Kisaran terlaksana dengan baik tanpa ada gangguan, ganguan hanya terjadi pada hari pertama dilaksanakan UNBK  lantaran server pusat sempat terganggu namun bisa diatas dan selanjutnya berjalan dengan lancar.

Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Kisaran, Safnil Manurung ketika ditemui di ruang kerjanya pada Kamis 26 April 2018 mengatakan jumlah siswa kelas 9 yang mengikuti UNBK sebanyak 197. 

Ia menyebutkan bahwa tahun ini merupakan tahun yang ketiga SMP Negeri 6 Kisaran, Asahan melaksanakan UNBK sebelumnya Ujian Nasional dilakukan dengan UNKP.

Pelaksanaan UNBK disekolah ini dilakukan dengan tiga gelombang, gelombang pertama masuk pukul 07.30 WIB hingga 09.30 WIB, gelombang ke dua masuk pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB, dan gelombang ketiga masuk pukul 14.00 WIB hingga pukul 16 .00 WIB.

Ia mengakui fasilitas berupa laptop di SMP Negeri 6 Kisaran ini masih kurang memadai untuk itu UNBK dilaksanakan dengan menggunakan laptop guru atau milik siswa.

Mengenai ruangan ujian, katanya, pihak sekolah mempergunakan tiga ruangan, agar siswa tidak canggung mengikuti UNBK pihak sekolah sebbelumnya telah melakukan simulasi

 “Kami mempersiapkan tiga ruang kelas untuk melaksanakan UNBK dan telah melakukan tiga kali simulasi yang pertama dilakukan pada akhir November 2017 lalu dan yang kedua dilaksanakan pada awal Februari 2018 lalu dan yang ketiga di awal Maret 2018 lalu,” katanya.

Ia menyebutkan pelaksanaan UNBK bersumber dari dana BOS dan tidak dipungut dari siswa satu rupiah pun.

(Man)











About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda