Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Wabub dan Ketua TP. PKK Asahan Terima Kunjungan Kerja Ketua YKI Dan TP. PKK Propinsi Banten


ASAHAN, Infokepri.com – “Penderita kanker serviks memiliki jumlah yang sangat tinggi. Setiap tahunnya sekitar 15.000 kasus kanker serviks terjadi di Indonesia. Sehingga membuat kanker serviks disebut sebagai “pembunuh” wanita nomor 1 di Indonesia yang harus dicegah sebelum menjadi “momok” yang lebih menakutkan lagi,” kata Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Prof. dr. Aru Wicaksono Sudoyo saat berkunjung ke Kabupaten Asahan pada Kamis 19 April 2018.

Ia mengatakan dengan kerja keras dari Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Asahan dalam mencegah bahaya Kanker Serviks melalui rangkaian IVA Test telah membuahkan hasil yang cukup membanggakan dan Kabupaten Asahan untuk Tingkat Nasional berhasil menyabet Pakarti Utama I Kategori Kabupaten sebagai pelaksana terbaik Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Tes.

 Lebih lanjut Ketua YKI Prof. dr. Aru Wicaksono Sudoyo mengatakan, Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kerja keras dan kerja cerdas TP. PKK Kabupaten Asahan bersama dengan seluruh elemen yang terkait dalam memperbaiki paradigma yang ada pada masyarakat khususnya kaum wanita untuk lebih antusias mencegah Kanker Serviks melalui rangkaian IVA Test yang dilaksanakan di setiap tingkatan.

Belajar dari hasil pencapaian yang diraih kabupaten Asahan, Tim TP. PKK Propinsi Banten yang dipimpin oleh Dra. Hj. Niniek Wahidin Halim melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Asahan untuk berbagi ilmu tentang pelaksanaan IVA Test yang cukup sukses di kabupaten asaahan .

"Saya mengapresiasi terhadap berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan TP. PKK Kabupaten Asahan dalam mencegah penyakit yang cukup membahayakan tersebut dan berharap bisa mendapatkan pelajaran yang nantinya akan diadopsi untuk diaplikasikan oleh TP. PKK Propinsi Banten, "kata niniek .

Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan H. Surya, B.Sc mengucapkan selamat datang kepada TP. PKK Propinsi Banten beserta seluruh rombongan di Kabupaten Asahan. Beliau juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten. Asahan di bawah kepemimpinan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP tetap akan memberikan dukungan sepenuhnya dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh TP. PKK Kabupaten Asahan .

"Sebagai mitra dari Pemkab Asahan terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga. Pemkab Asahan akan terus mendukung kegiatan yang dilakukan TP. PKK kabupaten Asahan dalam menekan angka penyakit kangker serviks yang menjadi momok menakutkan bagi perempuan, "ujar orang nomor dua di pemkab Asahan itu .


 
Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang yang juga merupakan Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Asahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada TP. PKK Propinsi Banten yang telah berkunjung di Kabupaten Asahan. Beliau juga menyampaikan bahwa keberhasilan dari TP. PKK Kab. Asahan sebagai pelaksana terbaik IVA Test tidak terlepas dari kepedulian seluruh instansi terkait terhadap bahaya dari penyakit tersebut.

"Pencapaian hasil yang maksimal yang di raih TP. PKK dalam menekan angka kanker serviks tidak terlepas dari kerja sama seluruh instansi terhadap bahaya dari penyakit yang menjadi mesin pembunuh wanita yang menjadi momok menakutkan itu, "sebut Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang saat menerima kunjungan kerja tim TP. PKK provinsi Banten di pendopo rumah dinas bupati Asahan .

Bukan hanya sampai disitu, ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Winda Fitrika juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan di bawah kepemimpinan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP dan H. Surya B.Sc selaku Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang telah memberikan dukungan sepenuhnya terhadap setiap program kerja dari TP. PKK Kaupaten Asahan .

  "Terima kasih atas dukungan yang di berikan pemerintah kabupaten Asahan dalam mendukung semua kegiatan TP. PKK dalam menekan angka kematian perempuan yang di akibatkan kangker serviks yang menjadi momok menakutkan, "ungkapnya .

Masih kata Winda, ia berpesan agar kita dapat bersyukur ketika jiwa dan raga mendapatkan kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari – hari. Karena kesehatan akan tampak berharga setelah kita kehilangannya, oleh karena itu lebih baik mencegah daripada mengobati, "ajaknya .

Di tempat yang sam Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si dalam paparan ekspos tentang peran serta OPD dalam mendukung program PKK juga menyampaikan bahwa sesuai dengan instruksi Bupati Asahan, setiap program kerja TP. PKK Kab. Asahan ditampung oleh OPD sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing – masing. Selanjutnya beliau juga menyampaikan setiap bulannya dilaksanakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) dengan narasumber dari setiap OPD. Karena selain sebagai wahana untuk berbagi ilmu dan pengetahuan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mensinergikan Program Kerja PKK dengan OPD terkait, "paparnya .

Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan plakat dan cenderamata dari TP. PKK Kabupaten Asahan dan TP. Propinsi Banten. Selanjutnya, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan mengajak TP. PKK Propinsi Banten beserta rombongan untuk berkunjung dan melihat langsung Puskesmas Gambir Baru di Kec. Kota Kisaran Timur yang merupakan salah satu sentra pelayanan IVA Test di Kabupaten Asahan .

(GUS)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda