Wirya Silalahi : Ivent Batam Menari 2018 Sebaiknya Digelar Pihak Swasta, BP Batam Sebaiknya Fokus Kembangkan Investor - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wirya Silalahi : Ivent Batam Menari 2018 Sebaiknya Digelar Pihak Swasta, BP Batam Sebaiknya Fokus Kembangkan Investor



BATAM, Infokepri.com -  Mantan Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri, Ir. Wirya Silalahi sangat mendukung penyelenggaraan event akbar "Batam Menari 2018" yang akan digelar pada Sabtu 7 April 2018 dan Minggu 8 April 2018.

Namun Wirya yang juga kader Fungsionaris Partai Nasdem mengatakan sebaiknya ivent tersebut dilaksanakan oleh pihak swasta (Event Organizer) atau Kadin, Pemerintah Kota maupun Provinsi. 
" Batam Menari 2018 memang mendukung parawisata di kota Batam, tetapi sebaiknya BP Batam lebih fokus kepada investor, infrastruktur, Industri," katanya saat ditemui di salah satu Kantin BP Batam, Batam Centre - Batam, Kamis, (05/04/2018) 

Pengurus Ikatan Alumni ITB Kepri ini menjelaskan, event ini perlu, namun BP Batam itu sebaiknya mengembangkan infrastruktur seperti di bidang parawisata, diperbanyak pembangunan serta memperlebar kapasitas Pelabuhan dan Bandara, Resort, Hotel, Golf hingga transportasi darat.

 "Kegiatan seperti Batam Menari 2018 kedepannya lebih baik di laksanakan oleh pihak swasta, Pemerintah Kota atau pemerintah Provinsi Kepri," pungkas Ir. Wirya Silalahi.

Ditempat terpisah kepada pewarta dalam menanggapi hal itu, Kasubdit Humas BP Batam, Topan mengatakan, Parawisata saat ini nomor dua penyumbang Devisa dan ditahun 2019 diperkirakan akan menjadi nomor satu. Dimana disektor parawisata inilah, yang tidak begitu terkena dampak dari efek ekonom global. 
BP Batam juga berperan untuk mengembangkan kegiatan-kegiatan di bidang ekonomi seperti disektor industri dan juga sektor parawisata. 

"BP Batam berkewajiban juga mengelola Parawisata, ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) No.1 Tahun 2017 - Pasal 3, yang ditetapkan dalam PP tentang pembentukan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas," terangnya. 

Menurutnya, jadi melalui Batam menari 2018 ini, dapat lebih cepat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, bersama-sama membangun kota Batam. 

Selain itu, lanjut Tofan, kita ingin memecahkan rekor Muri, serta terdaftar dalam 10 Bali Baru di Indonesia, yang saat ini dicanangkan oleh Pemerintah. Antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti event ini, dengan total terverikasi lebih dari 19000 peserta, 

"Harapan kita berjalan lancar, dan berdampak multi efek positif bagi Kota Batam, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, menarik investor," tutup Kasubdit Humas BP Batam.

(AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel