» » » » 100 Balita Ikuti Lomba Balita Sehat Tingkat Kota Tanjungpinang.



TANJUNGPINANG, Infokepri.com
– Ratusan anak – anak balita didampingi orang tuanya mengikuti lomba Balita Sehat yang digelar oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk KB) Kota Tanjungpinang di Aula Poltekkes Kemenkes RI, Senin  14 Mei 2018.

Lomba Balita Sehat ini dibuka oleh Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Handayani Ariza dan juga dihadiri oleh Camat Tanjungpinang Timur, Camat Bukit Bestari, Lurah se-Kota Tanjungpinang dan tenaga medis lainnya sebagai tim penilai.
 
Dalam sambutannya Pejabat Wako Tanjungpinang mengatakan saat ini jumlah balita di Kota Tanjungpinang cukup besar yaitu sekitar 21.926 orang atau sekitar 8,48%  dari penduduk Kota Tanjungpinang saat ini. Untuk memperoleh balita sehat sebagai generasi bangsa, perlu perhatian serius terhadap perkembangan balita.
 
Ia menyebutkan dengan jumlah  balita tersebut, katanya, perlu dilakukan pembinaan secara komprehensif  dan berkesinambungan, termasuk pembinaan kesehatannya yang tidak dilakukan secara setengah-setengah. Balita sehat itu pasti berawal dari orang tua yang sehat pula.
 
Saat ini, katanya, di Kota Tanjungpinang ada 136 posyandu yang dapat digunakan untuk memantau pertumbuhan balita di Posyandu tersebut secara rutin.
 
“ Saya mengharapkan agar kegiatan lomba Balita Sehat ini dapat memotivasi orang tua menstimulasi perkembangan anak sesuai buku pedoman Kesehatan Ibu dan Anak yang dimiliki sebab kegiatan ini tidak saja sebagai tanggung jawab petugas kesehatan semata,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinkesdalduk KB Kota Tanjungpinang, Rustam, SKM. M.Si dalam laporannya menyebutkan ada 100 balita yang mengikuti lomba ini berdasarkan kategori usia dan merupakan utusan dari kelurahan dan kecamatan se-Kota Tanjungpinang.

Ia menyebutkan bahwa lomba Balita Sehat ini dilaksanakan secara berkelanjutan dari tingkat kelurahan, kecamatan dan sekarang tingkat Kota Tanjungpinang. Tujuan dari kegiatan ini untuk mengetahui dan memantau pertumbuhan serta perkembangan anak dalam rangka meningkatkan kualitas SDM yang unggul dengan asupan gizi yang cukup serta melakukan imunisasi yang tuntas.
 
 (RN/Pay)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda