» » » » 35.000 Personel Gabungan Amankan Aksi Bela Palestina


JAKARTA,  - Polisi siap mengamankan Aksi Bela Palestina atau Aksi 115 yang akan digelar pada pagi ini. Sebanyak 35 ribu personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan jalannya aksi.

"Keseluruhan 35 ribu terdiri dari Polri dibantu dengan TNI," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangannya, Kamis (10/5/2018).

Argo mengatakan aksi itu digelar oleh Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis. Rencananya massa akan berkumpul di Masjid Istiqlal dan Monas.

Adapun kegiatan aksi tersebut akan dimulai dengan Salat Subuh berjemaah di Monas. Selain itu, aksi juga bakal diisi oleh zikir bersama, orasi sejumlah tokoh, pembacaan pernyataan sikap dan diakhiri dengan Salat Jumat.

"Prakiraan massa ratusan ribu orang," imbuh Argo.

Sebelumya sejumlah elemen ormas akan menggelar Aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat. Aksi itu akan diawali dengan subuh berjemaah dan berakhir hingga salat Jumat berjemaah.

Aksi tersebut akan dihadiri massa dari berbagai ormas Islam

"Besok kita Alumni 212 akan aksi di Monas mulai dari subuh berjamaah sampai salat Jumat berjamaah di Monas," kata Humas Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin saat dihubungi, Kamis (10/5/2018) malam.

Dalam poster yang tersebar di aplikasi percakapan dan media sosial, aksi ini rencananya digelar di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Aksi itu digagas oleh Persaudaraan Alumni 212, GNPF Ulama, dan sejumlah organisasi lainnya. Aksi ini digelar sebagai protes atas pemindahan Kedutaan Besar AS ke kota Yerusalem.

(detik.com)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda