» » » » » 6 Jam Ditanyai Komisi Antikorupsi Malaysia, Ini Komentar Najib


KUALA LUMPUR - Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Najib Razak, keluar dari kantor Komisi Antikorupsi Malaysia (MACC) setelah lebih dari enam jam ditanyai terkait aliran dana dari unit perusahaan 1Malaysia Development Berhad (1MDB). Najib mengatakan dirinya telah menjawab semua pertanyaan penyidik MACC.

Seperti dilansir media Malaysia, Malay Mail, Kamis (24/5/2018), Najib sempat memberikan pernyataan singkat kepada wartawan usai keluar dari kantor MACC di Putrajaya. Najib menyebut para penyidik MACC telah menyelesaikan sesi tanya-jawab dengannya.

"Para penyidik memberitahu saya bahwa sesi pertanyaan telah selesai hari ini, dan saya mengapresiasi para petugas MACC yang menjalankan tugas mereka secara profesional," ucap Najib yang kini menjabat anggota Dewan Rakyat Malaysia untuk wilayah Pekan.

Najib keluar dari kantor MACC sekitar pukul 16.50 waktu setempat. Dia menuturkan bahwa sesi tanya-jawab dimulai pukul 10.00 waktu setempat dan diakhiri pukul 16.30 waktu setempat, dengan waktu istirahat 40 menit dan jeda tambahan untuk salat.

Pemanggilan Najib ke kantor MACC ini merupakan yang kedua kali, setelah dia pertama ditanyai pada Selasa (22/5) lalu. Dia ditanyai soal dugaan aliran dana US$ 10,6 juta atau setara 42 juta ringgit (Rp 146 miliar) dari SRC International Sdn Bhd, bekas anak perusahaan 1MDB yang dilanda skandal korupsi, ke rekening pribadinya.

"Hari ini merupakan hari kedua saya dicatat keterangannya, dan saya telah menjawab semua pertanyaan mereka semampu saya," ujar Najib singkat.

Setelah memberi keterangan singkat, Najib tidak menerima pertanyaan wartawan dan masuk ke dalam mobilnya.

Penampilan Najib kali ini lebih bersemangat dibanding sebelumnya. Saat keluar kantor MACC, Najib tampak dalam mood yang baik. Dia didampingi sejumlah pengawal saat berbicara kepada wartawan yang menunggunya sejak pagi.

(detik.com)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda