Alias Wello: BPK Berikan WTP Setelah 14 Tahun Kabupaten Lingga Terbentuk - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Alias Wello: BPK Berikan WTP Setelah 14 Tahun Kabupaten Lingga Terbentuk


LINGGA, Infokepri.com –
Setelah 14 tahun terbentuk, akhirnya Kabupaten Lingga mendapat penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI atas laporan keuangan kabupaten Lingga tahun 2017.

Atas hasil laporan Badan Pemeriksa  Keuangan Perwakilan Provinsi Kepri ini, Bupati Lingga Alias  Wello mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Lingga M Nizar beserta timnya  yang bekerja dengan kompak.

" Lingga pada hari ini laporan keuangannya mendapat predikat WTP dan itu tidak gampang. Karena sudah 14 tahun Lingga ini ada. Walaupun demikian mempertahankan itu nanti jauh akan lebih berat. Oleh karena itu pada kesempatan ini saya berpesan, tim harus lebih bersinergi dan bekerja keras lagi. Supaya tahun depan predikat ini dapat dipertahankan kembali,” katanya.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Lingga yang selalu mendoakan Pemerintah Kabupaten Lingga,” kata Alias  Wello .

Mudah-mudahan kedepan, katanya, kita selalu diberi kemudahan dalam bekerja oleh Allah SWT, karena pencapaian inipun udah sesuai dengan RPJMD kabupaten Lingga 2018.

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Kepulauan Riau, Joko Agus Setyono, S.E., Ak mengatakan pemeriksaan keuangan merupakan penilaian tentang keuangan yang di lakukan pemerintahan daerah.Ini merupakan kepatuhan terhadap keuangan negara.

" WTP bukan merupakan tidak ada kekurangan, namun ukuran kepatutan terhadap laporan keuangan daerah sesuai dengan UU nomor 15 terhadap keuangan daerah perlu adannya jawaban terhadap tindak lanjut dari hasil pemeriksaan. Hasil pemeriksaan merupakan dorongan dan motifasi terhadap kinerja keuangan daerah," jelasnya saat menyampaikan hasil laporan keuangan seluruh kabupaten Kota di Provinsi Kepri di Batam, Rabu (30/5/2018)

(syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel