Bazar MTQ, Menggerakkan Ekonomi dan Mempererat Silaturahmi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bazar MTQ, Menggerakkan Ekonomi dan Mempererat Silaturahmi


LINGGA, Infokepri.com
– Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun memberi apresiasi dan merasa takjub melihat stand –stand Bazar MTQ yang digelar bersempena pelaksanaan MTQ VII tingkat provinsi Kepri yang digelar di Desa Lanjut kabupaten Lingga, Kepri.
 
Bazar MTQ ini dibuka pada Selasa petang 5 Mei 2018, oleh Hj Noor Lizah Nurdin Basirun dengan melakukan pemotongan pita bersama Hj Rosmerry Isdianto, Hj Rismarini Arif dan para istri bupati Wali Kota serta Wakil Bupati dan Wakil Wali kota se-Kepri. 
 
Pada kesempatan itu, Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun  bersama Wagub H Isdianto dan Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah dan sejumlah FKPD meninjau stand-stand pameran dari kabupaten / kota se-Kepri.
 
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengaku senang dengan kesemarakan Bazar MTQ di Desa Lanjut Lingga ini. Ia berharap, pelaksanaan MTQ dan Bazar ini semakin mempererat silaturahmi seluruh warga Kepri yang hadir. Apalagi, Kepri yang terdiri dari 2.408 pulau, memang memerlukan iven-iven seperti ini sehingga mereka berkumpul.

“Mungkin penduduk kita yang tersebar di ribuan pulau jarang bertatap muka dan saling kenal. Iven seperti ini semoga mempererat  hubungan antar sesama,” kata Nurdin.
 
Menurut Gubernur Kepri, kegiatan ini juga semakin menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar. Selain itu, Lingga semakin diuntungkan karena beberapa objek wisata mereka saja menjadi ingatan ribuan pengunjung yang hadir.

“Promosi wisatanya akan semakin cepat, baik lewat penuturan, media sosial dan terlebih media cetak elektronik dan online,” kata Nurdin.
 
Bahkan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun bersama Wagub  Kepri, Isdianto dan sejumlah FKPD tidak saja mengunjungi stand – stand yang ada namun mereka juga mencicipi kuliner yang dipamerkan di setiap stand
 
Seperti di stand Kabupaten Lingga, misalnya, Nurdin dan Isdianto tampak menikmati kue mueh tradisional yang tersedia di stand tersebut.

Bahkan Lakse kuah, lakse goreng  juga menjadi santapan rombongan di stan tersebut. Di beberapa stand, Nurdin juga senang karena banyak yang memamerkan kreasi dan inovasi dari masyarakat.
Sebelumnya, saat membuka Bazar MTQ, Hj Noor Lizah mengajak masyarakat untuk bersyukur dengan banyaknya nikmat dan keindahan di Kepulauan Riau ini. Melalui Bazar ini, Noor Lizah berpesan agar kaum ibu untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam banyak kreativitas, baik terhadap dunia kuliner maupun kerajinan dan lainnya

“Kita harus pandai dan terampil dalam semua hal, terlebih dalam mendidik anak-anak,” kata Noor Lizah.
 
Noor Lizah berpesan agar kaum perempuan terus meningkatkan kemampuan diri dan menyesuaikan diri dengan kemajuan zaman. Sifat-sifat irihati, dengki dan maunya menang sendiri harus dijauhi.

“Teruslah berkarya, berinovasi serta berbuat baik kepada siapapun antar sesama umat manusia,” ajak Noor Lizah.
 
Noor Lizah bersama Rosmerry, Rismarini dan lainnya juga melakukan kunjungan ke stand-stand pameran.  Kegiatan Bazar ini diikuti tujuh kabupten/kota dan PKK Provinsi Kepri sempena acara MTQ Kepri VII.

(Hms/Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel