» » » » BP2RD Provinsi Kepri Luncurkan Layanan E – Samsat


BATAM, Infokepri.com 
- Gubernur Kepri, Nurdin Basirun bersama Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak menyaksikan Peresmian Program Penunggak Pajak serta Penandatanganan Perjanjian kerjasama Dirlantas Polda Kepri, BP2RD, Jasa Raharja, dengan Bank BNI dan Pos Indonesia, tentang layanan E – Samsat yang dilaksanakan di halaman gedung Graha Kepri (Samsat), Batam Center, Batam, Kepri pada Jumat 4 Mei 2018.

Penanda tanganan perjanjian kerjasama ini juga dihadiri oleh, Wadirlantas Polda Kepri, Kepala BP2RD Provinsi Kepri, Kacab Jasaraharja Kepri, Pimpinan Bank BNI Batam, Jajaran Pemko Batam dan Mitra kerja.

Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepri, Reni Yusneli dalam sambutannya mengatakan layanan E – Samsat ini untuk meningkatkan kinerja dengan bekerjasama dengan Bank BNI dan Pos Indonesia dengan tujuan untuk memberikan informasi tagihan pajak kendaraan serta dapat juga melakukan pembayaran.

“ Peningkatan mutu dan pelayanan serta inovasi, sebagai langkah dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat wajib pajak dalam membayar pajak, untuk kepentingan bersama dalam membangun negeri ini,” katanya.


Ia juga menyebutkan bahwa BP2RD Provinsi Kepri melaksanakan Pencanangan program pemberian keringanan pokok pajak kendaraan bermotor dan pembebasan bea balik nama kendaraan bermotor kedua serta penghapusan sanksi administrasi.

Program itu, katanya, merupakan upaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat wajib pajak (WP) dalam membayar pajak, selain itu memberikan keringanan bagi penunggak pajak kendaraan bermotor.

“Program ini bertujuan untuk membatu dan meringankan masyarakat penunggak pajak dalam membayar pajak kendaraan, dengan pemotongan 50% tunggakan pokok pajak, penghapusan denda, dan pembebasan bea balik nama kedua (BBNKB). Hal ini berlaku hingga akhir bulan Agustgus 2018,” tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan sangat yakin dengan adanya pelayan publik dalam membuat terobosan dan lompatan-lompatan dalam memberikan pelayanan secara prima.

"Karena Waktu itu sangat mahal. Dalam melaksanakan kewajiban manfaatkanlah peluang ini semaksimal mungkin dan terima kasih kepada Perbankkan dan BUMN dengan kerjasama memberikan pelayanannya. Sinergiritas menjadikan kekuatan dalam membangun negeri menjadi lebih baik," pungkasnya.

(AP)


About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda