Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Buka Puasa Bersama, Bupati Asahan Tekankan Pentingnya Membayar Zakat, Berinfaq dan Bersedekah


ASAHAN, Infokepri.com - Seperti tahun - tahun sebelumnya, Bupati Asahan H. Taufan Gama Simatupang MAP di dampingi Istri Hj. Winda Fitrika berbuka Puasa bersama dengan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan 1439 H.  Acara berbuka puasa di adakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Minggu 20 Mei 2018 .

Dalam sambutannya Bupati Asahan H. Taufan Gama Simatupang mengatakan, acara buka puasa bersama ini sudah menjadi kegiatan yang rutin dilakukan Pemerintah Kabupaten Asahan setiap tahunnya di bulan ramadhan. Disamping sebagai ajang bersilaturahmi, buka puasa ini juga bertujuan untuk berdialog dengan masyarakat Asahan sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat demi kemajuan pembangunan fisik dan mental spiritual masyarakat .

 

"Ini sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten Asahan buka puasa bersama sebagai ajang silaturahmi, agar nantinya para pejabat yang mengikuti safari ramadhan ini mengetahui secara langsung persoalan masyarakat dilapangan sehingga dalam mengambil kebijakan dalam melaksanakan pembangunan tepat pada sasaran sesuai yang di kehendaki, "ungkapnya .

"Saya mangharapkan nantinya para Camat agar memfasilitasi tim safari ramadhan dalam memberikan bantuan berupa uang tunai dan bingkisan berupa sajadah kepada setiap masjid dan musholah yang akan di kunjungi, "ujar Bupati yang akrab disapa Buya oleh warga Asahan .

Bupati Asahan juga berpesan agar Muballigh dan Ustadz dalam ceramah keagamaan menyampaikan keutamaan makna dan arti puasa ramadhan serta pentingnya membayar zakat, berinfaq dan bersedekah .

"Saya berharap peran serta muballigh dan ustadz memberikan arti kepada masyarakat pentingnya membayar zakat dan berinfaq di bulan ramadhan. Peran mubaligh dan ustadz sangat dibutuhkan dalam menolak masuknya paham radikal, laten komunis dan aliran sesat serta mengajak masyarakat dalam menjahui bahaya narkoba, "ungkapnya .

"Pejabat yang di tunjuk dalam safari ramadhan harus dapat melaksanakan tugasnya dengan tepat waktu untuk menyampaikan program Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri, "sebut orang nomor satu di Pemkab Asahan itu .

Buka puasa bersama dan silaturahmi yang di adakan Bupati Asahan H. Taufan Gama Simatupang MAP juga dihadiri Wakil Bupati H. Surya Bsc di dampingi Istri Hj. Titiek Sugiharti, Forkopimda, Sekda, Ketua MUI, Ketua Imtaq, Alim Ulama, Camat, Masyarakat dan Tokoh Mayarakat .

(GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda