» » » » Desa Kuala Raya Bersama Lanal Dabo Singkep Tanam 2.000 Pohon Bakau



LINGGA, Infokepri.com
– Perangkat Desa Kualaraya bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Camat Singkep Barat, Lanal Dabo Singkep menanam 2.000 pokok pohon Bakau atau mangrove di pinggir Pantai di dekat kantor desa Kualaraya pada Rabu pagi 16 Mei 2018 sekira pukul 08.00WIB.

Penanaman Bakau ini juga dihadiri oleh Bupati Lingga, Alias Wello diwakili oleh Asisten II Pemkab Lingga, Yusrizal, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lingga, Dedy, Camat Singkep Barat,  Reky Sarman Timur, Lurah Raya,  Munzilin, anggota TNI AD dan rombongan Asril, Dan Lanal Singkep,  Kades Kualaraya, Dekki, BPD, tokoh Agama, dan undangan.

Camat Singkep Barat, Reky Sarman Timur dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kepada pemerintah desa yang telah menyiapkan tempat ini dan kepada undangan tokoh masyarakat, dengan telah ditanamnya pohon bakau ini agar dapat dipelihara  dengan sebaik-baiknya.

“ Di daerah ini, saya melihat sangat cocok ditanam pohon bakau semoga pohon bakau yang  ditanam cepat tumbuh, karena pohon bakau ini tumbuhnya di daerah berlumpur sangat cocok sekali lokasinya,  apalagi sudah ada pokok bakau yang tumbuh sendiri saya lihat besar-besar, tentu saja bibit tersebut akan menjadi subur.imbuhnya.

Hal senada disampaikan Danlanal Dabo Singkep yang diwakili oleh Kasi Potensi Maritim, Kapten Videl Castro dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kades Kualaraya
yang telah dapat bekerjasama untuk menanamkan bibit pohon Bakau ini.

Ia mengatakan jumlah pohon yang ditanam sekitar 8000 pohon dan ditanam secara bertahap.

Dari informasi yang ada, katanya, bahwa di Desa Kualaraya ini akan dibangun normalisasi air bersih.

“ Kami dari Dan Lanal Dabo Singkep siap membantu apabila di butuhkan dengan menurunkan anggota dan jangan segan-segan untuk berkoordinasi,” jelasnya.

Acara penanaman hutan Bakau ini juga dirangkai dengan menari tari Zapin dan joget dangkung dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 002 Desa Kualaraya dan Asisten II Pemkab Lingga, Dan Lanal, Camat, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Kades serta seluruh pengunjung ikut berjoged sehingga membuat suasana menjadi riuh dan semarak.

(Syaf)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda