» » » » Di Asahan Aksi May Day Digelar Dengan Tertib, Buruh Tuntut Kenaikan UMP


ASAHAN, Infokepri.com -  Dalam memperingati Hari Buruh internasional (May Day) yang jatuh setiap tanggal 1 Mei, ratusan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI) Kabupaten Asahan menggelar aksi May Day di Alun - alun Masjid Ahcmad Bakrie Kabupaten Asahan Selasa 1 Mei 2018.

Kordinator aksi Abdul Azis Manurung, menuntut agar kenaikan Upah Maksimum Provinsi (UMP) buruh lebih di perhatikan oleh pemerintah. Dimana masih banyak buruh yang di perlakukan secara tidak manusiawi dengan adanya pemecatan sepihak oleh perusahan tanpa adanya pemberitahuan dan pemberian pesangon, keadaan ini di perparah dengan persoalan sistem outshorching atau kontrak kerja yang secara tidak langsung menghilangkan kesempatan buruh dalam meningkatkan taraf kesejahteraan keluarganya .

Lebih lanjut Azis Manurung dalam orasinya menuntut perusahaan  jangan seenaknya memberikan sanksi seperti mutasi dan pemecatan secara sepihak yang dilakukan oleh management perusahaan dan perkebunan, serta masih banyaknya perusahaan pabrik dan perkebunan yang memberikan UMP (Upah Minimum Provinsi) kepada karyawannya di bawah yang di haruskan oleh negara dan belum lagi diskriminasi terhadap buruh. Untuk itu kami meminta kepada pemerintah agar segera mengambil tindakan tegas terhadap perusahaan serta menghapuskan sistem kerja outsorching atau kontrak .

"Dalam moment bersejarah hari buruh Internasional ini. Mari kita gelorakan semangat perjuangan rakyat untuk melawan segala bentuk pelanggaran hukum guna terwujudnya masyarakat Indonesia yang adil secara hukum dan sejahtera secara ekonomi, "ajak azis Manurung saat berorasi di hadapan ratusan buruh .

 "Kami meminta Pemerintah Kabupaten Asahan untuk segera mencabut PHK sepihak yang dilakukan oleh management PT. Varem Sawit Cemerlang. Karena PHK sepihak yang dilakukan PT. Varem Sawit Cemerlang secara tidak langsung menghilangkan kesempatan buruh dalam meningkatkan kesejahteraan secara ekonomi, "tambahnya .

Aksi memperingati hari buruh Internasional (May Day) di kabupaten Asahan berlangsung aman dan mendapat pengawalan dari jajaran polres asahan . (GUS)


About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda