Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Disperindag Kota Tanjungpinang Sediakan 6 Ribu Paket Sembako, Dipasarkan Di Pasar Murah



TANJUNGPINANG, Infokepri.com
  -  Sebanyak 6 ribu paket sembako disediakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang untuk dipasarkan di 11 titik pasar murah kota Tanjungpinang. Pasar Murah ini digelar dalam rangka menyambut hari  raya Idul Fitri 1439 H dan untuk mencegah terjadinya inflasi lantaran  menjelang hari raya Idul Fitri biasanya harga sembako merangkak naik lantaran permintaan konsumen terhadap sembako tinggi.

Pasar murah yang digelar selama 5 hari ini  dibuka oleh Pejabat Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza di Komplek Ruko Griya Surya Indah Blok B. No. 7, Jalan Bandara Baru, Kelurahan Pinang Kencana, Senin 21 Mei 2018.

Pantauan dilapangan dihari kedua pada Selasa 22 Mei 2018, pasar murah itu ramai dikunjungi oleh masyarakat kota Tanjungpinang lantaran harganya lebih murah jika dibandingkan dengan harga di pasaran.

Paket yang dijual pada pasar murah itu adalah : dua liter minyak goreng, dua kilogram tepung terigu, dua kilogram gula pasir, dan 30 butir telur ayam harganya  Rp.76.500. Paket ini disediakan sebanyak 6000 paket untuk masyarakat yang memiliki kupon yang dibagikan melalui kelurahan dan RT masing-masing.

 

Adapun lokasi  pasar murah tersebut adalah : Kantor Lurah Kampung Baru, Kantor Camat Tanjungpinang Barat, Kantor Camat Tanjungpinang Kota, Kantor Lurah Penyengat,  Kantor Lurah Tanjungpinang Kota, Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kantor Lurah Tanjung Unggat, Kantor Lurah Dompak, Kantor Lurah Batu IX,  Kantor Lurah Melayu Kota Piring,  Komplek Ruko Griya Surya Indah Blok B. No. 7 di Jalan. Bandara Baru Kelurahan Pinang Kencana

Pejabat Walikota Tanjungpinang, Raja  Ariza dalam sambutannya ketika membuka pasar murah ini mengatakan tujuan  dilaksanakan pasar murah ini adalah untuk memberikan keringanan kepada masyarakat untuk berbelanja dengan harga lebih murah di pasar.
"Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka menyambut Idul Fitri guna menjaga stabilitas harga, karena biasanya menjelang hari raya Idul Fitri semua harga bahan pokok pasti naik, untuk itu pemerintah berkewajiban untuk ikut turun dalam menjaga stabilitas harga tersebut." katanya.

Ariza mengatakan  Pemko Tanjungpinang  akan berupaya untuk menekan harga daging sapi beku yang  selalu melonjak harganya menjelang Idul Fitri.

" Saat ini harga daging sapi beku sekitar Rp 80 ribu,- perkilogramnya, kemungkinan akan semakin naik. Kami akan pikirkan lagi dan cari solusi terbaik atas kebijakan pemerintah agar masyarakat tidak terlalu terbebani dengan harga tersebut." Pungkas Ariza.

.

(RN/Pay)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda