Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Gelar Safari Ramadhan, Bupati Labuhanbatu Santuni Anak Yatim



LABUHANBATU, Sumutrealita.com
- Bupati Labuhanbatu, H Pangonal Harahap, SE, M.Si memberikan bantuan/santunan kepada anak yatim di Masjid Taqwa Dusun Sidomakmur Desa Sei Jawi-Jawi Kecamatan Panai Hulu dalam acara kunjungan Safari Ramadhan, Senin (21/5/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap menyebutkan jika ada santunan anak yatim yang tidak sampai itu merupakan kesalahan dari pihak aparat Desa. Sebab, salah satu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat itu mengandalkan data dari  Kecamatan dan Desa.

“ Bantuan kepada  anak yatim ini  diberikan berdasarkan data dari pihak kecamatan, demikian juga Camat datanya dari Kepala Desa, jadi kalau ada yang tidak terdata itu adalah kesalahan dari Kepala Desa. Jadi, jangan salahkan Bupati kalau ada anak yatim yang tidak terdata, karena tidak mendapat atau menerima bantuan maupun santunan seperti ini,” kata Bupati Pangonal saat itu.

Ia mengatakan lebih dari 1.700 orang anak yatim di Kabupaten Labuhanbatu yang berusia dibawah umur 12 tahun menerima santunan dari Pemkab Labuhanbatu pada Tahun 2018 ini dan bantuan atau santunan yang diberikan kepada masing-masing anak yatim itu besarnya Rp.300 ribu perorang yang diberikan setiap bulan suci Ramadan untuk kebutuhan mereka menjelang lebaran.

Selain itu, Pangonal juga meminta kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan swadaya, menggunakan alat-alat berat yang tersedia di wilayah Kecamatan Panai Tengah untuk memperbaiki infrastruktur.

“Dalam kunjungan Safari Ramadhan ini saya banyak membawa rombongan terutama kepala OPD, tujuannya saya membawa mereka adalah untuk membuka mata melihat situasi dan kondisi di Desa Sei Jawi-Jawi ini,” terangnya.

Dalam kunjungan Safari Ramadhan tersebut, Bupati Pangonal juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.8 juta kepada pengurus Masjid Taqwa.

(BS)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda