Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Hadiri Workshop Foto Jurnalistik, Arbin Tanjung : Wartawan Harus Mampu Memberikan Karya Jurnalistik Yang Edukatif Terhadap Masyarakat


ASAHAN, Infokepri.com
- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan mengadakan Workshop Foto Jurnalistik yang digelar di Aula Hotel Antariksa Kisaran di Jalan Kartini Sabtu 5 Mei 2018. Kegiatan workshop ini mengambil thema “Perkembangan Foto Jurnalistik di Jaman Digital,”

Peran Pers dan dan fungsi Pers dalam peyelenggaraan pemerintah tidak bisa di elakkan lagi sejak era reformasi. Peran pers mengalami perputaran 180 derajat dari era orde baru yang membungkam dan hanya menulis segala yang baik tentang pemerintah. Seiring berjalannya waktu kini peran pers menjadi bebas berpendapat dan bebas menulis gagasan serta menyiarkan hal - hal yang di anggap perlu disiarkan dan diketahui seluruh lapisan masyarakat.

Hal itu dikatakan Bupati Asahan H. Taufan Gama Simatupang melalui Kepala Bidang Informasi Media, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Asahan, Arbin Tanjung .

Lebih lanjut ia mengharapkan, para wartawan Asahan dapat memperoleh pengetahuan dalam membuat reportasi yang baik dalam bentuk tulisan maupun bentuk foto sehingga mampu memikat minat dan hati pembaca masyarakat .

"Saya berharap rekan - rekan media mampu memberikan dan menyajikan berita dan foto karya jurnalistik yang bagus dan berkelas sehingga mampu memberikan satu foto dan berita karya jurnalistik yang edukatif terhadap masyarakat, "sebut Tanjung .
 

Ia mengatakan saat ini peran media sangat dibutuhkan dalam pembangunan suatu daerah, oleh sebab itu dengan pemberitaan yang sehat dan berimbang dari rekan wartawan selaku mitra pemerintah dapat memajukan pembangunan dan kesejahteraan di tengah - tengah masyarakat kabupaten Asahan.

Ditempat yang sama Ketua Pewarta Foto Indonesia Medan, Rahmad Suryadi saat menjadi pembicara dalam Workshop Foto Jurnalistik yang di gelar PWI Asahan mengatakan, teknologi digital yang saat ini melaju kencang memaksa jurnalistik berubah atau beradaptasi dengan bentuk baru yang digemari oleh masyarakat. Teknologi digital melahirkan kecepatan genre baru dalam jurnalistik, oleh karena itu seiring pesatnya perkembangan teknologi komunikasi, kecepatan menyampaikan berita bukan lagi milik jurnalis saja melainkan milik warganet atau yang disebut dengan Jurnalisme Warga .

"Agar tidak ketinggalan arus gelombang perubahan media baru, jurnalis harus lebih meningkatkan potensi diri dan melengkapi kemampuan yang menunjang fungsi kita sebagai jurnalis agar mampu memberikan informasi, mendidik, menghibur dan mampu memberikan pengaruh kepada pembaca, "ungkapnya .

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan, Indra Sikoembang dalam sambutannya mengatakan, sebagai jurnalis kita harus mampu memberikan kontribusi kepada pemerintah dalam memajukan pembangunan dengan memberikan pemberitaan yang berimbang demi terlaksananya pembangunan di kabupaten Asahan .

"Kami percaya hubungan baik antara  media dengan pemerintah kabupaten Asahan ini akan terus berjalan dan kami yakin pemerintah mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat Asahan dan saya ucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah kabupaten Asahan yang mana telah ikut mensukseskan workshop foto jurnalistik ini, "sebut Indra .

Dalam Workshop Foto Jurnalistik yang dilaksanakan PWI Kabupaten Asahan dihadiri Wartawan dari berbagai Media Elektronik, Cetak dan Online . (GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda