» » » » Hari Pendidikan Nasional, Camat Sei Dadap Tekankan Pembangunan Pendidikan


ASAHAN, Infokepri.com
- Pemerintah telah menitik beratkan penuntasan wajib belajar sembilan tahun serta menekankan pembangunan pendidikan yang bersanding dengan kebudayaan, maka demi untuk membangun pendidikan dan kebudayaan di tingkat Desa/Kelurahan hingga Kecamatan peran serta kita semua sangat di perlukan dalam memperkuat karakter pendidikan dimasa kini .

“Dengan semakin majunya dunia digital saat ini peran kita sebagai orang tua dan pendidik sangat dibutuhkan untuk bertumbuh  dan berkembangnya generasi muda bangsa sebagai penerus pemimpin bangsa Indonesia,” kata Camat Sei Dadap Rahman Halim AP saat berpidato dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Bolakaki  Desa Sei Kamah 2, Kecamatan Sei Dadap, Asahan, Sumut,  Rabu 2 Mei 2018 .

Lebih lanjut Rahman Halim mengatakan, pendidikan karakter yang merupakan program revolusi mental saat ini masih terus dilakukan, mengingat banyaknya pengaruh - pengaruh luar dari media sosial yang bisa saja dapat merusak mental anak – anak, hal tersebut masih menjadi faktor utama dalam tumbuh kembangnya mental generasi muda masa kini .

"Peran kita sangat di perlukan dalam pendidikan karakter anak sebagai penerus pemimpin bangsa yang akan datang. Untuk itu sebagai guru dan orang tua di tengah - tengah anak, mari kita mendukung penguatan karakter anak  melalui pendidikan revolusi mental, "imbuhnya .

Bukan hanya sampai disitu, kata dia, Pendidikan dan Kebudayaan adalah satu kesatuan dalam memberikan pendidikan karakter anak. Untuk itu guru, orang tua dan masyarakat sangat di butuhkan dalam menguatkan mental anak. Peran kita menjadi sumber kekuatan dalam tumbuh kembangnya anak sebagai generasi penerus bangsa .


"Mari kita bergandeng tangan dalam memberikan penguatan karakter dan mental anak sehingga pembangunan pendidikan dan kebudayaan dapat berkembang menjadi modal penguatan karakter dalam mencerdaskan bangsa indonesia menjadi bangsa yang besar, "sebut Halim .

Masih kata Camat, semua pihak harus saling bahu - membahu dan bersinergi dalam penguatan karakter anak. Pendidikan harus menjadi tempat lahan subur bagi persemaian nilai - nilai religius, kejujuran dan semangat gotong royong yang menjadi modal penting dalam terlahirnya generasi penerus bangsa .

"Pendidikan harus menjadi tempat persemaian bibit - bibit penerus bangsa yang religius, jujur dan mempunyai semangat gotong royong. Untuk itu peran pendidik dalam menguatkan kerakter anak bangsa sebagai generasi penurus adalah harapan kita bersama, "ajaknya .

"Peran guru, orang tua dan masyarakat sekitar menjadi sumber kekuatan utama dalam tumbuh kembangnya anak. Oleh karena itu sebagai orang tua, kita harus memberikan dukungan terhadap penguatan karakter dan mental anak yang menjadi modal penting dalam penguatan sumber daya manusia yang handal dalam menghadapi perubahan zaman yang semangkin melaju kencang, "tambahnya .

Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan di lapangan bola kaki ini juga dihadiri oleh Danramil Air Batu, Kapolsek Air Batu dan dihadiri seluruh kepala desa beserta perangkat desa sekecamatan Sei Dadap. 

(GUS)

 

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda