Kadis Pariwisata Bintan : Mungkin Sebuah Sejarah , Seorang Bupati Menari Mak Yong Ini Sebagai Ajang Promosi Dunia Pariwisata Kita - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kadis Pariwisata Bintan : Mungkin Sebuah Sejarah , Seorang Bupati Menari Mak Yong Ini Sebagai Ajang Promosi Dunia Pariwisata Kita


BINTAN, Infokepri.com
  -  Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos dan Sekda Kabupaten Bintan Drs H Adi Prihantara MM memerankan opera Mak Yong bersama Kafilah Kabupaten  Bintan pada saat Pawai Ta'aruf  MTQ ke VII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2018 yang dilaksanakan di Dabo Singkep, Kabupaten  Lingga, Kepri. Penampilan Bupati bersama Sekda Kabupaten Bintan ini  menjadi kejutan tersendiri pada Opera Mak Yong tersebut.

" Mak Yong merupakan salah satu warisan kesenian tradisional Melayu yang masih terus dilestarikan di Kabupaten Bintan , kita tampilkan sebagai salah satu iconic sendratari  Kabupaten Bintan " kata Bupati Bintan, Apri Sujadi.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Luki Zaiman Prawira mengatakan mungkin tidak banyak yang mengira atas kejutan yang ditampilkan oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos. Dirinya bersama Sekda Kabupaten Bintan Drs H Adi Prihantara dan Ketua TP PKK Kabupaten Bintan,  Hj Deby Maryanti bergerak tanpa canggung memainkan peran penari Mak Yong.
 

" Mungkin sebuah sejarah , seorang Bupati menari Mak Yong. Ini sebagai ajang promosi Dunia Pariwisata kita " ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Luki Zaiman Prawira.
Makyong adalah salah satu kesenian pertunjukan lama yang berasal dari Pulau Bintan, tepatnya di pulau Mantang, Kecamatan  Mantang, Kabupaten Bintan.  Makyong pulau Bintan mempunyai ciri khas dan identik dengan para pelakon yang menggunakan Topeng dalam pementasan.

" Di Bintan , memang Topeng Mak Yong menjadi keunikan tersendiri. Kita sangat menjunjung tinggi nilai Budaya. Pementasan kemarin juga mengikutsertakan semua Kepala OPD dan Camat beserta istri dalam menarikan tarian Melayu. Kemeriahan itu adalah milik kita semua masyarakat Kepulauan  Riau " tutupnya.

(R/Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel