Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Kadis Pertanian Asahan Sosialisasikan Kartu Tani Disaksikan Oleh Ditjen Kementan RI



ASAHAN, Infokepri.com
- Negara Indonesia merupakan negara yang mempunyai iklim tropis dan mempunyai dua musim yaitu musim hujan dan musim kemarau. Oleh sebab itu pemerintah melalui dinas Pertanian di kabupaten Asahan memanfaatkan iklim dan musim itu untuk membantu para petani dengan cara memberikan bantuan pertanian yang di butuhkan petani untuk menunjang mutu dan produksi pertanian .

Untuk menunjang pemahaman para petani khususnya di Kabupaten Asahan. Dinas Pertanian Kabupaten Asahan melakukan sosialisasi kartu tani dalam menjamin penyaluran pupuk bersubsidi secara nasional yang digelar di ruang Aula Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Asahan,  Kamis 3 Mei 2018 .

Pada tahun 2018 bantuan kepada para petani akan diberikan melalui kartu tani agar terciptanya azas 6 TEPAT yang meliputi Tepat jumlah, Tepat jenis, Tepat waktu, Tepat tempat, Tepat mutu dan Tepat harga serta mempermudah pemberian pelayanan perbankkan bagi para petani .

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan,  Hazairin mengatakan, kartu tani yang di berikan sangat berguna bagi para petani karena petani tidak menerima bantuan pertanian dengan cara tunai melainkan menerima dengan cara non tunai agar mempermudah para petani menebus pupuk bersubsidi yang telah ditetapkan oleh pemerintah .

"Tahun 2018 ini petani tidak akan menerima bantuan dengan cara tunai, akan tetapi petani dalam menerima bantuan dengan cara non tunai dan di harapkan agar petani menebus pupuk bersusidi yang telah ditetapkan oleh pemerintah, "sebutnya .

Lebih lanjut Kadis Pertanian mengajak para petani supaya membuka buku tabungan yang diperoleh secara gratis dari HIMBRAN (Himpunan Bank Negara) sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan untuk mendapatkan kartu tani dalam memperoleh pupuk bersubsidi .

"Untuk mendapatkan kartu tani diharapkan kepada seluruh petani terlebih dahulu agar membuka buku tabungan dari HIMBRAN secara gratis sesuai dengan persyaratan yang berlaku, "ajaknya .

Kegiatan sosialisasi kartu tani dalam menjamin penyaluran pupuk bersubsidi secara nasional ini dihadiri oleh Ditjen PSP Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia dan Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara serta 100 orang peserta yang diwakili oleh 4 orang dari setiap kecamatan yang terdiri dari UPT Kecamatan, Kepala BPP dan PPL . (GUS)


About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda