» » » » Komisi IV DPRD Batam Temukan Pekerja Di Gudang Alfamart Tidak Memakai Safety



BATAM, Infokepri.com 
- Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam melakukan sidak  di gudang PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) di kawasan industri Cammo, Batam Centre , Batam. Senin, (28/05/2018)

Saat melakukan sidak ini, Komisi IV DPRD kota Batam melihat susunan barangnya sangat tinggi namun para pekerja bekerja tidak dilengkapi dengan perlengkapan keselamatan.

Selain memeriksa barang-barang yang terdapat digudang tersebut, Komisi IV DPRD Kota Batam juga memeriksa hak-hak pekerja di 150 gerai Alfamart yang tersebar diberbagai kawasan di Batam.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Aman mengatakan,untuk barang-barang dagangan dan hak-hak karyawan, sudah berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Tapi masalah keselamatan pekerja perlu diperhatikan dan dibenahi.

"Kalau dilihat dari susunan barang yang mencapai ketinggian 8 meter ini, maka perlu  berhati-hati jangan sampai menimbulkan kecelakaan bagi pekerja, apalagi pekerja banyak yang tidak memakai perlengkapan keselamatan kerja," ungkapnya.

Menyikapi hal tersebut, Manajer HRD PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Edo Fernando mengatakan akan melakukan evaluasi dan memastikan keamanan karyawan yang bekerja di gudang.

"Untuk temuan ini, akan langsung kami benahi, kita akan melakukan evaluasi, memberikan pengamanan lebih demi keselamatan kerja karyawan," pungkasnya.

Dengan memastikan seluruh aktivitas Alfamart, mulai dari kegiatan di gudang, distribusi barang, hingga pemenuhan hak-hak karyawan, sesuai dengan aturan yang berlaku.

(AP)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda