Kunjungi BP Batam, Moeldoko : Pengembangan Agro Wisata Sangat Bagus Di Kota Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kunjungi BP Batam, Moeldoko : Pengembangan Agro Wisata Sangat Bagus Di Kota Batam


BATAM, Infokepri.com  - Kepala Staff Kepresidenan RI, Purn. Moeldoko disambut oleh Deputi IV Badan Pengusahaan (BP) Batam Mayjen TNI Eko Budi Soepriyanto saat mengunjungi BP  Batam, Senin 21 Mei  2018 .

Pertemuan yang digelar di gedung Marketing BP Batam, Batam Centre, Batam juga dihadiri oleh Bupati Lingga, Alias Wello.

Dalam sambutannya, Moeldoko yang juga Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) mengatakan provinsi Kepri khususnya kota  Batam dahulunya memiliki  sebuah destinasi yang menarik, namun akhir-akhir ini menjadi suram.

"Pemerintah saat ini melalui Kementerian Parawisata mengembangkan New Destination, untuk itu perlu adanya penyegaran agar ada hal-hal baru yang menarik," katanya

Untuk mengembangkan Kepri menuju Agro Wisata diwilayah tersebut harus memiliki ketersedian air dan tanah yang subur.

Menurutnya, seperti di Kabupaten Lingga, ia melirik daerah Dabo Singkep karena jika kita lihat disana memiliki air terjun dan tanah yang subur.

"Bersama masyarakat setempat dan Tim, datang untuk mengembangkan dan membudidayakan agar kedepannya dapat mensuply sayur dan buah-buahan, tidak perlu lagi mendatangkan dari luar," terangnya.

Menurut Moeldoko selain di Kabupaten Lingga, pengembangan Agro Wisata juga sangat bagus diterapkan di kota Batam.

Hingga saat ini pun, katanya, dalam setiap forum-forum yang dihadiri oleh menteri, Presiden selalu mengatakan bahwa Batam harus menjadi suatu kota yang maju ke depannya.

"Ada sekitar 16 Hektar lahan, dikawasan Temiang, Sekupang, Batam, akan dikembangkan dengan ketersediaan tanah yang memungkinkan dan dari sisi perencanaan cukup bagus kedepannya," pungkasnya.

(AP/Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel