» » » » Pawai Ta'ruf, Bupati Bintan "Joget Klasik" Ala Makyong


BINTAN, Infokepri.com
- Pawai Ta'ruf MTQ Ke VII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau begitu semarak. Suasana semakin meriah dan heboh manakala Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos dengan menggunakan "topeng awang" berlenggak-lenggok bak penari tradisional Melayu Makyong diikuti oleh Sekda Bintan Drs. Adi Prihantara, Ketua TP PKK Bintan, Ketua DWP Bintan dan anggota rombongan lainnya.

Aksi ini benar-benar mengundang perhatian seluruh penonton. Seisi panggung kehormatan pun turut berdiri memberi tepuk tangan dan sambutan termasuk di dalamnya Sekdaprov Kepri Arief Fadilah.



Seluruh masyarakat benar-benar tumpah ruah berebut untuk dapat menyaksikan secara dekat. Apri sendiri saat ditemui mengatakan bahwa penampilan tersebut hanya spontanitas di lapangan. Melihat semangat peserta pawai yang begitu menggelora, dirinya tak kuasa untuk ikut tampil bersama guna menyemarakkan kegiatan.

"Awalnya kami hanya menyaksikan, tapi tertarik saya untuk ikut. Ini kan salah satu kesenian tradisional, saya ajak Pak Sekda dan yang lain untuk ikut. Tak perlu sungkan untuk hal ini, selain sebagai persembahan ini iuga sebagai pelestarian kesenian daerah. Walau pun konsepnya sedikit modern, tapi ini tetap berkiblat pada kesenian makyong" ujar Apri.

Aksi Bupati Bintan ini berduet langsung dengan tarian "three in one". Three in one sendiri merupakan tarian individu yang diikuti oleh dua boneka menyerupai manusia yang diikat menjadi satu bagian. Sehingga tiap gerak langkah sang penari akan serentak dengan gerak langkah boneka tersebut.

(R/Pay)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda