Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Pejabat Wako Tanjungpinang Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu Di Kecamatan Bukit Bestari



TANJUNGPINANG, Infokepri.com
– Pejabat Walikota Tanjungpinang, Drs H Raja Ariza. MM membagikan 2.264 paket sembako untuk warga kecamatan Bukit Bestari pada Senin 28 Mei 2018 untuk selanjutnya dibagikan kesetiap kelurahan dikecamatan tersebut.

Tahap pertama pembagian paket sembako ini dilakukan Pejabat Wako Tanjungpinang, Drs H Raja Ariza.MM secara simbiolis kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula kantor Kelurahan Tanjung Unggat, kelurahan Tanjung Unggat, kecamatan Bukit Bestari.  

Penjabat Wali Kota, Raja Ariza mengatakan bantuan paket sembako ini adalah kegiatan yang telah terprogram setiap tahunnya untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkannya  yaitu warga kurang mampu.

Usai membagikan paket sembako itu secara simbiolis, Penjabat Walikota Tanjungpinang langsung berkeliling ke setiap kelurahan di wilayah Kecamatan Bukit Bestari untuk membagikan paket sembako tersebut kepada warga KPM.

“ Kami mengharapkan agar bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama saat merayakan Hari Raya Idul Fitri,” katanya.

Kalau cepat saya bagikan paket sembako ini, katanya, cepat juga warga membawa pulangnya, maka cepat juga dimanfaatkan bahan-bahan yang ada, untuk membuat kue atau lainnya.

Bantuan paket sembako ini dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, saat ini Rumah Tangga Sasaran (RTS) sebanyak 10.169 dan 1.804 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial  (PMKS)

 

Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Agustiawarman mengatakan bantuan paket sembako ini merupakan bentuk perhatian Pemko Tanjungpinang kepada masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu yang akan merayakan lebaran Idul Fitri 1439 H.

“ Dalam satu paket terdiri dari gula, tepung, minyak goreng, mentega, dan 1 botol sirup. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi bapak/ibu, ” katanya

Masni, warga RT 3/RW6 Kelurahan Tanjung Unggat, mengaku senang mendapat bantuan paket sembako dari Pemko Tanjungpinang. Setidaknya paket sembako ini berguna bagi keluarganya untuk lebaran nanti.

" Alhamdulillah, terimakasih bantuannya, paket sembako ini nantinya akan saya gunakan
untuk membuat kue lebaran. Semoga kedepan ada lagi bantuan seperti ini “, kata Masni dengan senyum sumringah.

Perasaan senang tersebut juga diakui oleh El Sihombing, warga RW 6 / RT 5, Kelurahan
Tanjung Unggat. Ia mengaku bahwa bantuan pemerintah ini, benar-benar dirasakan oleh seluruh keluarganya, terlebih lagi saat ini bahan makanan semuanya mahal.

“ Saya bersyukur dapat merasa bantuan yang diberikan pemerintah. Sedikitnya bantuan ini dapat meringankan beban keluarga,” tuturnya

Adapun rincian penerima bantuan paket sembako untuk  setiap Kelurahan di Kecamatan
Bukit Bestari yaitu : 
  1. Kelurahan Tanjungpinang Timur sebanyak 379 RTS,
  2. Kelurahan Tanjung Unggat sebanyak 685 RTS.
  3. Kelurahan Tanjung Ayun Sakti sebanyak 383 RTS,
  4. Kelurahan Seijang sebanyak 561 RTS, 
  5. dan Kelurahan Dompak sebanyak 256 RTS.
Sedangkan, untuk jadwal pembagian sembako di tiga Kecamatan lainnya :
  • Kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak 3.824 paket dilaksanakan pada Rabu (30/5/2018)
  • Kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak 2.443 paket dilaksanakan pada Kamis (31/5/2018)
  • Kecamatan Tanjungpinang Kota sebanyak 1.665 paket dilaksankan pada Senin (4/6/2018)
“Pengambilan paket sembako ini dapat diambil oleh warga penerima mamfaat di Kelurahannya masing-masing,” jelasnya.

(RN)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda