Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Pemkab Asahan Gelar Pasar Murah Di Kecamatan Sei Dadap


ASAHAN, Infokepri.com -
Menyambut Bulan Suci Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan resmi meluncurkan pasar murah Tahun 2018 di 25 Kecamatan Se kabupaten Asahan .

Dalam kesempatan itu Bupati Asahan H. Taufan Gama Simatupang MAP melalui Kasat Pol PP Isa Harahap langsung memberikan dan membagikan sembako di pasar murah yang di adakan di Kantor Desa Seikamah 2, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, Rabu 30 Mei 2018 .

"Pasar murah ini semata - mata untuk membantu masyarakat Pra Sejahtera yang kita ketahui bersama menjelang Idul Fitri kebutuhan Bahan pokok mengalami kenaikan yang signifikan sehingga dengan kegiatan pasar murah murah ini saya berharap masyarakat dapat terbantu dalam mengatasi kebutuhan Bahan pokok makanan, "sebutnya .

Lebih lanjut ia mengatakan, pasar murah ini menyediakan bahan pokok berupa beras, minyak dan telur yang di kemas menjadi satu paket yang akan di berikan kepada masyarakat yang mendapatkan kupon .


"Masing - masing orang setiap penerima bahan pokok seperti minyak 1,8 liter, telur 30 butir dan beras 10 kilo gram akan di kenakan biaya Rp. 135 ribu,- sedangkan harga di pasaran berkisar Rp. 190 ribu,- dengan perbedaan Rp 55 ribu,- atau sekitar 30 % perbedaan harga pasar murah dengan harga di pasaran biasa, "ujar Isa Harahap .

"Saya mengharapkan agar pasar murah ini benar - benar tepat sasaran yakni satu kepala keluarga satu kupon dan tidak ada orang - orang yang boleh mengambil paket yang bukan haknya lebih dari satu dengan alasan apapun, "tegas Isa menambahkan .

Ditempat yang sama Camat Sei Dadap, Rahman Halim AP mengatakan, seluruh masyarakat Kecamatan Sei Dadap yang mendapatkan kupon dapat menukarkan kupon dengan satu paket sembako beras, telor ayam ras dan minyak goreng .

"Paket pasar murah tahun ini berupa beras, telur dan minyak goreng dengan harga tebus satu paket Rp 135 ribu,- dan jumlah paket di pasar murah Kecamatan Sei Dadap ini sebanyak 1.700 paket, bagi masyakat yang mendapatkan kupon bisa langsung mengambil paket sembako masing - masing, "tandasnya .

Nuraini salah satu warga mengatakan sangat berterima kasih atas adanya pasar murah yang di adakan Pemerintah Kabupaten Asahan sehingga membantu masyarakat dengan harga murah yang di tawarkan Pemkab .

"Saya sangat bersyukur dengan adanya pasar murah ini, pembeliam bahan pokok makanan masih bisa terjangkau dari segi harga yang berada di pasaran biasa, "ungkapnya .

Pembukaan Pasar murah ini juga di hadiri unsur Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Tokoh Masyarakat dan Masyarakat penerima kupon paket sembako murah .

(GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda