Pemkab Lingga Menyambut Kedatangan Kafilah Peserta MTQ Ke VII Tingkat Provinsi Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Lingga Menyambut Kedatangan Kafilah Peserta MTQ Ke VII Tingkat Provinsi Kepri


LINGGA, Infokepri.com – Bupati Lingga, Alias Wello diwakili Asisten III, Siswandi bersama Kepala Kemenag Lingga, Edi Batara didampingi sejumlah OPD menyambut kedatangan kafilah Kota Batam dan kafilah Kabupaten Karimun dan Kabupaten Natuna pada Minggu (6/5/2018) di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Lingga.
 
Kafilah tersebut langsung mendaftar kepada Panitia MTQ Ke VII Tingkat provinsi Kepri.
Dalam sambutannya Bupati Lingga, Alias Wello melalui Asisten III Pemkab Lingga, Siswandi mengucapkan selamat datang kepada kafilah yang sudah sampai di Kabupaten Lingga tempat dilaksanakannya kegiatan MTQ ini.
 
“Atas nama Pemkab Lingga kami mengucapkan selamat datang, masyarakat kabupaten Lingga sangat antusias atas kehadiran para kafilah. Selaku tuan rumah kami mohon maaf jika terdapat kekurangan dalam melakukan penyambutan ini,”kata Siswandi ketika menerima para tamu di Gedung Nasional.
 
Ia menyebutkan jumlah keseluruhan rombongan Kabupaten Karimun sebanyak 850 orang yang terdiri dari peserta, official dan penggembira. Rombongan datang menggunakan 3 kapal dibagi menjadi dua gelombang, yang pada minggu semalam sebanyak 101 orang dan yang kemudian menyusul pada hari ini 749 orang.
 
Kafilah Kota Batam dipimpin langsung oleh H. Sarbaini, Kasubbag TU Kemenag Kota Batam. Kafilah tersebut beranggotakan 285 personil.
 
Kota Batam akan siap tampil terbaik dan meraih target posisi puncak. Hal ini disampaikan oleh ketua rombongan Batam, Riama Manurung saat penyambutan.
 
“Sama dengan kafilah lainnya, Batam siap mensukseskan MTQ VII tingkat provinsi Kepri dan siap tampil terbaik, “kata Riama Manurung.
 
Kafilah terakhir yang disambut oleh panitia lokal adalah kafilah Kabupaten Natuna.
 
“Saat ini yang sudah hadir baru 80 orang dan besok akan bertambah lagi sebanyak 70 orang. Sehingga total keseluruhan adalah 150 orang. Kami sangat berterimakasih kepada tuan rumah yang melakukan penyambutan luar biasa ini. Terkait prestasi, meskipun masih dalam angan-angan namun kami akan persembahkan yang terbaik,”kata Ardiansyah, selaku ketua rombongan Natuna.
 
Doa penyambutan dibacakan oleh Dolhaji, Kepala KUA kecamatan Singkep. Selesai prosesi penyambutan resmi tersebut, masing-masing kafilah menuju penginapan yang sudah dipesan oleh Pemda Kab/Kota masing-masing.
 
(Syaf/mc)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel