Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Ribuan Masyarakat Kepri Mengikuti Pawai Ta’aruf MTQ Ke 7 Tingkat Provinsi Kepri


LINGGA, Infokepri.com  — Kabupaten Lingga selaku tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VII tahun 2018 tingkat Provinsi Kepri mengerahkan 2.020 orang untuk memeriahkan Pawai Ta’aruf yang digelar pada Selasa pagi 7 Mei 2018 sekira pukul 08.00 WIB . Tampak hadir dalam Pawai Ta’aruf  ini Bupati Lingga, Alias Wello, Kepala OPD, anggota DPRD Provonsi Kepri, Tawarih.

Rombongan dari Kabupaten Karimun juga cukup ramai lebih kurang 1.225 orang ikut meramaikan Pawai Ta’aruf  ini sementara dari kabupaten Anambas sebanyak 300 orang, Natuna sebanyak 300 orang , Bintan sebanyak 400 orang, Kota Tanjungpinang sebanyak 115 orang dan Kota Batam peserta Pawai Ta’arufnya sebanyak 350 orang .


Berbagai macam atraksi dan ornamen khas  dan religi dipertunjukkan oleh setiap kafilah saat tiba di depan panggung utama pawai tepatnya di depan Masjid Azzulpa, Singkep.

Ramainya peserta Pawai Ta’aruf ini membuat sisi kanan dan kiri jalan padat bahkan masyarakat  setempat  juga ramai menyaksikan Pawai Ta’aruf ini .
Wakil Bupati Lingga  M Nizar kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa ramainya pelaksanaan pawai taaruf mendapat kesan positif. Ia menyebutkan bahwa niat dalam melaksanakan kegiatan ini adalah semata mata untuk menegakkan syiar agama.
Ia  menyebutkan pelaksanaan kegiatan MTQ VII tingkat provinsi Kepri bertujuan untuk mengaktualisasikan nilai-nilai Al Qur’an dalam kehidupan bermasyarakat menuju kehidupan berbangsa dan bernegara yang rukun dan damai

(Syaf)


About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda