» » » » Ribuan Umat Muslim Di Asahan Mengikuti Tabligh Akbar Dan Zikir Bersama Ustad Abdul Somad



ASAHAN, Infokepri.com
- Tak terasa beberapa hari lagi Umat Islam diseluruh Dunia akan melaksanakan Ibada Puasa Ramadhan. Untuk itu, dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439 H, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Asahan bekerja sama dengan Pengajian Adz Zihniyah Asahan menggelar Tabligh Akbar dan Zikir bersama di Masjid Agung Achmad Bakrie Kisaran Sabtu 12 Mei 2018 .

Dalam tabligh akbar dan Zikir bersama yang dilaksanakan di Masjid Agung Achmad Bakrie kebanggaan warga kabupaten Asahan yang cukup menampung 10. 000 jemaah ini akan dihadiri Ustad Abdul Somad Lc. MA atau yang sering disapah oleh jemaah Ustad sejuta viewer ini memberikan tausiah langsung .

Saat menyambut datangnya Bupati Asahan, H. Taufan Gama Simatupang dan Ustad Abdul Somad di Masjid Achmad Bakrie yang merupakan ikon kabupaten Asahan itu, gema lantunan takbir berkumandang dari puluhan ribu jemaah yang hadir .

Bupati Asahan H. Taufan Gama Simatupang MAP didampingi istri Hj. Winda Fitrika saat menghadiri tabligh akbar dan Zikir bersama ini mengatakan, rasa syukur dan haru atas hadirnya puluhan ribu jemaah yang tidak hanya berasal dari warga kabupaten asahan yang mampu memberi arti dan semangat kebangkitan ghirah umat islam .

"Saya sangat bersyukur dan terharu atas kedatangan jemaah yang hadir pada saat terlebih dari luar asahan yang rela menunggu dan mengantri untuk mendengar tausiah. Semoga ini menjadi ghirah ummat islam khususnya warga asahan kedepan, "ungkapnya .

 

Lebih lanjut ia berharap kepada seluruh yang hadir agar dapat mengambil inti sari dari ceramah yang akan disampaikan nanti dan mengamalkannya dalam hidup sehingga berguna dalam nenjalankan kehidupan sehari - hari .
"Marilah kita mengambil arti dan intisari dari tausiah yang kita dengar sehingga menjadi bekal dalam menjalankan kehidupan kita setiap saat, "ajaknya .

Ditempat yang sama Ustad Abdul Somad yang dikenal fenomenal itu dalam memberikan ceramah - ceramahnya dengan porsi lucu dan wajar namun sarat makna itu mengatakan, seorang muslim dan muslimah dalam menyambut datangnya bulan penuh berkah ini harus bertubat nasuha dan meningkatkan hubungan yang baik sesama manusia (hablumminnas).

"Menjalankan puasa ramadhan sebagai seorang muslim dan muslimah dituntut untuk terlebih dahulu kita untuk melakukan taubat nasuha dari segala perbuatan dosa dan meningkatkan hubungan yang baik sesama manusia ciptaan Alloh SWT, "ungkapnya .

Masih kata dia, menjalankan ibadah puasa dibulan ramadhan tidak cukup hanya menahan haus dan lapar saja, namun harus meningkatkan pemahaman tentang Al Quran dan disertai dengan memperbanyak bersedekah .

"Puasa dibulan ramadhan bukan hanya menahan haus dan lapar, namun setiap muslim dan muslimah harus lebih meningkatkan dan memahami ayat suci Al Quran disertai memperbanyak sedekah, "ujarnya .

"Saya bangga dan kagum atas kepemimpinan bupati dan wakil bupati saat ini yang mampu dan berhasil membangun mesjid yang sedemikian megah serta di lengkapi dengan gedung Tahfis Quran untuk menuju asahan yang Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur, "pujinya .

Terlihat di lokasi, Tausiah dan ceramah Ustad Abdul Somad di Masjid Achmad Bakrie itu mampu menyihir puluhan ribu jemaah yang setia mendengarkan ceramahnya. Dalam tabligh akbar dan Zikir bersama ini dihadiri Plt Sekda Asahan, Forkopimda, OPD dan Tokoh Masyarakat .

(GUS)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda