Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Sidak Ke Pasar Bincen Tanjungpinang, Gubernur Kepri Ajak Pedagang Untuk Kompak Tidak Permainkan Harga



TANJUNGPINANG, Infokepri.com
– Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun mengajak seluruh pedagang agar kompak untuk tidak membuat masyarakat resah dengan tidak mempermainkan harga sembako pada bulan suci Ramadhan 1439 H.

“ Dibulan suci yang penuh berkah ini hendaknya seluruh pedagang tidak membuat harga sembako naik, pedagang harus kompak agar masyarakat ridak resah lantaran jika masyarakat resah pasar akan menjadi sepi dan para pedagang resah juga karena dagangannya tidak laku,” kata Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat meninjau Pasar Bincen, Km 9,Tanjungpinang, Kepri pada Minggu 27 Mei 2018.

Dihadapan para pedagang yang begitu kelihatan akrab dengannya, Gubernur Kepri menjelaskan bahwa tugas Pemerintah dan pelaku usaha untuk menyiapkan kebutuhan dan mewujudkan keinginan masyarakat.

“Cari lah rezeki yang baik, janganlah permainkan harga sembako,” nasehat Nurdin.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kepri tidak saja menyapa para pedagang tetapi juga menyapa dan berkomunikasi dengan konsumen yang ada di pasar itu. Tidak jarang para ibu-ibu  dan suaminya yang baru tiba di pasar itu langsung menghampiri dan menyapa Gubernur Kepri sehingga perbincangan Gubernur Kepri dengan konsumen lainnya kadang terputus.

Sambil ngobrol, mantan Bupati Karimun ini juga menanyai harga-harga sembako dan daging yang dijual oleh para pedagang di pasar itu, seperti kepada Edi salah satu pedagang daging ayam di pasar tersebut, Gubernur  Kepri menanyakan harga daging ayam kepadanya dan Edi menyebutkan harga daging ayam hanya naik Rp 4 ribu,- .

 “Berapa sekilo ayamnya pak,” tanya Nurdin kepada Edi.
.
“Rata-rata tiga puluh tujuh ribu pak,” jawab Edi.

Kepada Gubernur Kepri, Edi menjelaskan bahwa harga daging ayam itu naik lantaran belakangan ini cuaca buruk  sehingga memperlambat perputaran jual-beli dan biaya operasional menjadi naik.

“Biaya pembesaran ayam menjadi naik, dan harga ayam pun naik pak”, kata Nasri pedagang lainnya menambahkan.

Sementara harga daging sapi masih stabil,  bertahan diharga Rp 145 ribu.

“Alhamdulillah harga daging sapi belum ada naik, ” kata Nurdin sambil mencoba memotong daging di kios lainnya.

Gubernur  Kepri juga menyempatkan untuk menghampiri pedagang ikan dan pedagang sayur mayur, sambil  menanyai dikisaran berapa harga ikan dan sayur mayur, para pedagang menyebutkan masih normal belum ada kenaikan.

Sementara itu, Kepala Disperindag Pemproov Kepri, Burhannudin juga menegas bahwa pihaknya akan memantau dan meningkatkan pengawasan ke pedagang-pedagang untuk tidak menaikkan harga yang semena-mena diatas ambang batas normal harga. Apa lagi, hampir semua barang-barang pokok ini masuk dari luar Kepri.
“Kita akan selalu memantau dan berkonsultasi dengan pihak terkait, sampai menjelang lebaran Idul Fitri 1439 H nanti”, kata Burhanuddin.

(hms/Pay)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda