Sidak Ke Pasar, Gubernur Kepri : Pelaku Usaha Jangan Terlalu Tinggi Menaikkan Harga Sembako - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sidak Ke Pasar, Gubernur Kepri : Pelaku Usaha Jangan Terlalu Tinggi Menaikkan Harga Sembako



BATAM, Infokepri.com
- Gubernur H Nurdin Basirun menghimbau agar para pelaku pasar tidak menaikkan harga kebutuhan pokok dengan harga yang terlalu tinggi, hal ini dilakukan agar tidak mengganggu para ibu –ibu menunaikan ibadahnya di bulan Suci Ramadhan. 

“ Saya harapkan pelau pasar mulai dari produsen, distributor sampai pedagang di pasar, jangan memaksa untuk mencari keuntungan yang tinggi saat Ramadhan. Yang wajar-wajar saja,” kata Nurdin saat melakukan sidak ke Pasar Puja Bahari, Batam belum lama ini.

Mantan Bupati Karimun ini juga memerintahkan Kadisperindag Burhanudin yang memang ikut dalam sidak itu untuk memantau harga sembako. Jangan sampai daya beli menurun karena harga yang tinggi, apalagi harga itu ada yang mempermainkannya dan jangan sampai ada yang menimbun sembako.

“Jangan asal terima laporan aja. Pasokan aman harga terjangkau, padahal belum tentu. Terus lakukan pemantauan,” Nurdin mengingatkan.

Dalam banyak kesempatan, setiap turun ke daerah, Nurdin memang selalu melakukan sidak pasar, gudang sembako juga pelabuhan bongkar muat. Nurdin tak ingin ada rantai distribusi dan lainnya yang menyebabkan harga-harga sembako meninggi setiap hari besar keagamaan.

Sementara itu, Burhanuddin mengatakan, setiap tahun Pemprov Kepri bersama pemerintah pusat selalu melakukan banyak antisipasi setiap menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBM).
Langkah-langkah itu antara lain melakukan rapat koordinasi ketersedian bahan pokok, mereka juga melakukan sidak pasar, gudang dan pelabuhan bongkar muat.

“Kita akan melakukan operasi pasar di tujuh kabupaten kota di Kepri. Operasi pasar itu dilakukan sebelum dan selama Ramadan,” kata Burhanuddin yang akrab disapa Boy.

Dirinya, kata dia, selalu mengikuti Gubernur melakukan sidak-sidak. Semua itu memang dalam upaya membuat dan memantau kestabilan harga.

(Humas Pemprov Kepri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel