Tim Satgas Gabungan WFQR Koarmabar I Lantamal IV dan WFQR Lanal Karimun Amankan Empat Orang Perompak - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tim Satgas Gabungan WFQR Koarmabar I Lantamal IV dan WFQR Lanal Karimun Amankan Empat Orang Perompak


KARIMUN, Infokepri.com – Empat orang perompak yang biasa merompak di perairan selat Malaka pada Kamis 24 Mei 2018 diamankan Tim Satgas gabungan WFQR Koarmabar I Lantamal IV dan WFQR  Lanal Tanjung Balai Karimun.
 
Keempat perompak tersebut adalah NK, DN, Aa dan As, mereka diamankan di lokasi dan waktu yang berbeda, NK dan DN diamnakan di laut dan dua rekannya Aa dan As diamankan di darat.
 
“Selain mengamankan pelaku, tim gabungan juga mengamankan barang bukti beberapa senjata tajam dan hasil jarahan para perompak,” kata Wadan Lantamanl IV Tanjung pinag, Kolonel Laut Imam Teguh Santoso saat menggelar konfersi pers dengan sejumlah awak media di kantor Lanal Tanjungbalai Karimun.
 
Ia mengatakan kasus ini terungkap dari informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa di perairan selat Malaka tepatnya di perairan Karimun anak masih ada perompakan terhadap kapal yang melintas di daerah tersebut.
 
Atas informasi itu, kata dia, tim lalu mengumpulkan data dan informasi, patroli gabungan langsung menuju ke lokasi tersebut. Awalnya tim melihat boat pancung tanpa nama di atasnya terdapat 8 orang, awalnya diduga mereka TKI Ilegal, ketika melihat petugas boat pancung tersebut menabrakkan diri ke tim patroli," kata Wadan Lantamal IV, Kolonel Laut Imam Teguh Santoso, Jumat (25/5/2018).

Dari aksi tabrakan tersebut, 1 orang yang ada di atas boat pancung terjatuh ke dalam laut. Selanjutnya diamankan tim patroli dari laut. Setelah dilakukan pengejaran tim kembali mengamankan 1 orang bernama DN, sementara 6 orang masih dalam pencarian.

Setelah mengamankan 2 orang yang berada di atas boat pancung, tim gabungan kembali mengamankan 2 orang komplotan perompak yang berada di darat. Kedua orang tersebut diketahui sebagai orang yang mengatur untuk kebutuhan logistik di darat.

"Jadi setelah kita tanya kedua orang yang sebelumnya sudah ditangkap. Dua orang komplotannya kita amankan di darat, menurut pengakuan mereka tugasnya untuk mengatur kebutuhan logistik di darat," jelas Wadan Lantamal IV, Kolonel Laut Imam Teguh Santoso.

Dari tangan perompak itu, petugas berhasil mengamankan alat yang digunakan untuk merompak berupa parang dan hasil kejahatan seperti beberapa jenis spare part kapal.
 
Hingga saat ini ke empat perompak tersebut masih berada Mako Lanal Karimun, guna  pengembangan penyelidikan secara mendalam.
 
(RN/pri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel