UU Antiterorisme Disahkan, PDIP: Pencegahan Bisa Efektif - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

UU Antiterorisme Disahkan, PDIP: Pencegahan Bisa Efektif


SURABAYA, - PDIP menyambut positif setelah UU Antiterorisme disahkan DPR. Menurut PDIP, upaya pencegahan terhadap terorisme bisa dilakukan lebih efektif.

"Kami berikan dukungan yang positif," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPD PDIP Jatim, Surabaya, Jumat (25/5/2018).

Menurut Hasto, dengan disahkannya Undang-undang terorisme tersebut, Presiden Joko Widodo memiliki instrumen hukum yang jauh lebih lengkap untuk memberantas terorisme.

"Selain itu, bisa melakukan pencegahan-pencegahan yang efektif, tidak ada lagi korban dari rakyat yang tidak berdosa. Seperti masyarakat Kota Surabaya merasakan betul bagaimana tindakan biadab terorisme yang anti kemanusiaan tersebut," ungkap Hasto.

Hasto menambahkan, kejahatan terorisme tidak dapat ditolerir. Sebab, terorisme merongrong kedaulatan bangsa.

"Terorisme adalah kejahatan kemanusiaan yang melawan kewibawaan negara. Merongrong kedaulatan negara. Tanpa undang-undang pun pemerintah mempunyai legitimasi, legalitas untuk melindungi segenap tumpah darah Indonesia," ujar Hasto.

Seperti diketahui, UU Antiterorisme baru saja disahkan dalam paripurna DPR hari ini. Pengesahan ini setelah adanya tarik-ulur pembahasan selama 2 tahun.

(detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel