Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Wabup Asahan Harapkan Pasar Ternak Di Desa Air Teluk Hessa Menjadi Pasar Skala Regional Di Sumbagut


ASAHAN, Infokepri.com - Bupati Asahan, H. Taufan Gama Simatupang melalui Wakil Bupati H. Surya Bsc melaksanakan resmikan Pasar ternak di Desa Air Teluk Hessa Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan Selasa 8 Mei 2018 .

Pada kesempatan itu Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang melalui Wakilnya H. Surya Bsc mengatakan sangat mengapresiasi seluruh pihak yang bekerja keras membangun pasar ternak  yang terletak di desa Air Teluk Hessa dan nantinya pasar ternak ini akan menjadi tempat jual - beli ternak Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan kabupaten Asahan .

"Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi terhadap seluruh pihak yang dapat bekerja sama dalam memulai pembangunan pasar ternak ini dari awal hingga sampai saat ini diresmikan. Untuk itu pasar ternak jual beli Dinas Peternakan dan Kesehatan mulai saat ini resmi dibuka, "sebutnya .

Lebih Lanjut Wabup mengatakan kedepan pasar ternak ini akan di jadikan tempat jual beli sapi (lembu), kerbau dan kambing yang akan direncanakan setiap minggunya pada hari Selasa dan Kamis .

"Dengan adanya pasar ternak ini nantinya aktivitas jual beli ternak berupa sapi, kerbau dan kambing akan dilakukan di pasar ternak ini, sehingga aktivitas jual beli ternak dalam seminggu hanya pada hari Selasa dan Kamis saja, "ungkapnya.


"Pasar ternak ini saya harapkan mampu dijadikan sebagai sarana yang dapat membantu pendapatan pedagang ternak di Kabupaten Asahan dan saya berharap pasar ternak ini mampu menjadi pasar ternak skala regional di provinsi (Sumbagut) Sumatera bagian Utara , "tambahnya .

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, H. M. Syarif SH dalam laporannya mengatakan pelaksanaan launching perdana pasar ternak jual beli ini mulai beroprasi hari ini .

"Lanching perdana pasar ternak ini akan resmi di buka mulai hari selasa 8 Mei ini dan nantinya pasar ternak ini melakukan jual beli ternak di jadwalkan beroperasi hanya dua kali dalam seminggu yaitu hari Selasa dan Kamis, "sebut Syarif .

Peresmian Pasar Ternak Dinas Peternakan dan Kesehatan Kabupaten Asahan ini dihadiri Plt Sekda Kabupaten Asahan, Pimpinan OPD di lingkup Dinas Pertanian, Camat Air Batu, Unsur Muspika Air Batu, Kepala Desa dan para peternak . 

(GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda