» » » » Wakil Bupati Asahan : Jadikan Hardiknas Sebagai Momentum Menyatukan Tekad Untuk Penguatan Pendidikan


ASAHAN, Infokepri.com 
– Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadikan peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebuyaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

“Jadikan momentum Hari Pendidikan Nasional ini untuk melakukan muhasabah, mesu budi atau refleksi terhadap usaha - usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendy dalam pidato tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc saat memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018 yang digelar di Halaman Kantor Bupati Asahan di Jalan Jenderal Sudirman Kisaran, Rabu  2 Mei 2018 .

Lebih lanjut Mendikbud RI mengatakan pada hari Pendidikan Nasional tahun 2018 ini kita perlu merenung sejenak untuk melihat kebelakang, apa yang telah kita kerjakan di bidang pendidikan untuk kemudian bergegas melangkah ke depan guna menggapai cita - cita masa depan Pendidikan Nasional yang kita dambakan bersama .


"Mari kita merenungkan bersama Hari Pendidikan Nasional ini untuk bergegas melangkah untuk mencapai cita - cita masa depan bangsa indonesia sesuai Undang - Undang sistem Pendidikan Nasional tahun 2003, BAB 1, Pasal 1 Ayat 2 yang mengatakan bahwa Pendidikan Nasional kita adalah pendidikan yang berdasarkan Pancasila dan Undang – Undang Dasar tahun 1945 dan Kebudayaan Nasional merupakan akar  Pendidikan Nasional yang menjadi titik temu antara pendidikan dan kebudayaan, "sebutnya .

Bukan hanya sampai disitu, Mendikbud  juga mengajak seluruh yang hadir dalam upacara hari Pendidikan Nasional ini untuk berkomitmen agar terus berikhtiar membangun pendidikan. Karena pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh kebudayaan nasional akan menjadi subur dan rindang menjadi akar kebudayaan yang lebih menghujam kedalam tanah tumpah darah Indonesia .

"Pada hari Pendidikan Nasional ini mari kita satukan tekad untuk menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan dengan disertai niat yang iklas serta usaha yang keras dan tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan sehingga menjadi Ruh dalam kinerja pendidikan dan kebudayaan kesemua komponen bangsa sebagaimana pahlawan pendidikan Ki Hadjar Dewantara, "ungkapnya .

Dikatakannya, teruslah ikhlas dan tulus berkontribusi tak kenal henti dan berusaha keras menguatkan Pendidikan Indonesia serta memajukan kebudayaan Indonesia. Semoga kita semua dapat menyaksikan indonesia sebagai bangsa adidaya dengan pendidikan yang kuat.

Usai membacakan pidato Mendikbud RI tersebut, Wabup Asahan mengajak seluruh masayrakat Asahan untuk menjadikan Hardiknas sebagai momentum untuk menyatukan tekad untuk penguatan Pendidikan

Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional juga di hadiri Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD), para asisten pemerintah kabupaten Asahan, staf ahli dan OPD.
 
Pada kesempatan hari Pendidikan Nasional 2018, Wakil Bupati Asahan H. Surya Bsc juga menyerahkan hadiah secara simbolis kepada 5 insan yang peduli pendidikan kabupaten asahan dan 73 siswa yang berprestasi . 

(GUS)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda