Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Wakil Bupati Asahan Mengajak Peserta Festval Nasyid Untuk Lebih Mencintai Dan Melestarikan Nasyid



ASAHAN, Infokepri.com -
Festival Nasyid merupakan sebuah wahana dalam rangka memelihara sekaligus sarana untuk mengimbangi masuknya budaya asing. Upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini, kegiatan religius dan sarat dengan kesenian islami ini akan menjadi sia - sia dan percuma apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh di tengah - tengah nasyarakat.

“Kami sangat mengharapkan perhatian, keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat dan jajaran pemerintah agar penyelenggaraan Festival Nasyid ini memberi bekas dan pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita kedepan,” kata Bupati Asahan H. Taufan Gama Simatupang melalui Wakil Bupati H. Surya Bsc saat penutupan Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Tahun 2018 yang digelar di Desa Rawang Pasar IV Kecamatan Rawang Panca Arga Kamis 3 Mei 2018 .

Dikatakannya, para peserta yang meraih peringkat group Nasyid terbaik dalam festival ini perlu di pertegas lagi bahwa group Nasyid terbaik 1 (pertama)  baik putra maupun putri tidak mutlak menjadi duta kabupaten Asahan untuk mengikuti Festival Nasyid tingkat provinsi Sumut.

"Peserta peringkat pertama group Nasyid tidak mutlak menjadi duta kabupaten Asahan untuk mengikuti Nasyid tingkat provinsi Sumut, karena untuk menjadi duta kabupaten Asahan pada Festival Nasyid tingkat provinsi Sumut akan diadakan seleksi dan pemusatan latihan atau Training Centre (TC) untuk mencari personil - personil yang lebih baik sehingga menghasilkan group Nasyid yang mampu membawa dan mengharumkan nama kabupaten Asahan, "kata Surya .

Ia menyebutkan agar bagi mereka yang belum berhasil mengukir prestasinya supaya terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan yang akan datang dan bagi yang menang maupun yang belum berhasil menang, harus memberikan contoh bahwa semangat berfestival Nasyid harus mempunyai niat yang ikhlas untuk melestarikan kesenian islam.

"Alhamdulillahirabbil'alamin, terlaksananya Festival Nasyid ini dengan sukses tidak terlepas dari peran serta dan partisipasi semua pihak dalam mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan Festival Nasyid tingkat kabupaten Asahan tahun 2018 ini menjadi amal saleh yang diridhai Allah SWT kepada kita semua, "tambahnya . (GUS)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda