Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Wakil Bupati : Jadikan Harkitnas Sebagai Momentum Mempererat Tali Persaudaraan


ASAHAN, Infokepri.com - Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan Upacara Bendera dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke – 110 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Asahan, Senin 21 Mei 2018.

Wakil Bupati H. Surya Bsc bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara yang dihadiri Unsur Forkopimda, Sekda Kabupaten Asahan, Kepala Dinas, OPD, TNI, Polri, Camat dan ASN .

"Bersatu, adalah kata kunci ketika  kita ingin menggapai cita - cita yang sangat mulia, namun pada saat yang sama tantangan yang kuat menghadang di depan. Boedi Oetomo memberi contoh bagaimana dengan berkumpul dan berorgananisasi tanpa melihat asal - muasal primodial akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan. Boedi Oetomo menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan, "sebut Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara dalam pidato tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Asahan H. Surya Bsc saat memimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2018 .

Ia mengatakan pembangunan sumber daya manusia memperkuat pondasi kebangkitan Nasional Indonesia dalam era digital harus dimaknai dengan upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut setip peluang untuk meningkatkan kapasitas diri agar bangsa ini bangkit secara bersama - sama dalam kerangka Kebangsaan Indonesia.

 

"Bung Karno juga menggambarkan persatuan bangsa seperti layaknya sapu lidi. Jika tidak di ikat maka lidi tersebut akan tercerai berai tidak berguna dan mudah di patahkan. Gambaran tersebut sangat aktual sekali pada masa sekarang ini, kita merasakan bahwa ada kekuatan yang berusaha merenggangkan ikatan sapu lidi kita dengan di suguhi hasutan - hasutan yang membuat kita bertikai dan tanpa sadar mengiris ikatan yang sudah puluhan tahun menyatukan segala perbedaan, "ujarnya .
Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa jika mutu Sumber Daya Manusia (SDM) produktif pada tahun - tahun puncak bonus demografi tersebut tidak dapat mengungkit mesin pertumbuhan ekonomi. Oleh sebab itu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam berbagai kesempatan selalu mendorong dunia pendidikan bekerja sama dengan industri dan bisnis untuk mencari terobosan - terobosan baru dalam pendidikan vokasi.

"Marilah kita jauhkan dunia digital dari anasir - anasir pemecah belah dan konten negatif, agar anak - anak kita bebas berkreasi, berekspresi dan mendapatkan manfaat, "tegas Wabup .

Pada pidatonya, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memaknai peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini di lingkungan kita masing - masing untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia generasi muda yang akan membawa kejayaan bangsa di tahun - tahun yang akan datang.

(GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda