Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Wakil Bupati Lingga : Kabupten Lingga Mengirim 30 Mahasiswa Untuk Fakultas Pertanian dan Fakultas Peternakan


LINGGA, Infokepri.com
– Usai mengunjungi Astaqa provinsi Kepri di Singkep Barat, Wakil Bupati Lingga, M Nizar langsung bertolak ke SMA Negeri 1 Singkep pada Rabu (3/5/2018) untuk menghadiri acara kelulusan di sekolah tersebut.

Pada kesempatan itu, Wabup Lingga, M Nizar mengucapkan selamat atas kelulusan siswa SMAN 1 Singkep. Ia mengajak seluruh siswa/i SMA Negeri 1 Singkep ini untuk mengikuti program beasiswa di STTP Malang yang dicanangkan pemerintah Kabupaten Lingga.

Ia menyebutkan beasiswa ke STTP Malang ini merupakan program dari Pemkab Lingga untuk meningkatkan di bidang pendidikan dan bagi siswa SMA Negeri 1 Singkep yang ingin ikut, dapat mengambil formulir di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lingga untuk mengikuti test.

"Selamat kepada adik-adik yang telah lulus dan orang tua serta para guru yang telah mendidik selama 3 tahun," kata Nizar

Dalam beasiswa yang ditawarkan, Nizar mengatakan untuk tahun ini Kabupaten Lingga akan mengirimkan 20 orang calon mahasiswa di Fakultas Pertanian dan 10 calon mahasiswa di Fakultas Peternakan.

Kemudian bagi yang berpetestsi dan telah mengharumkan nama Kabupaten Lingga baik ditingkat Nasional dan Internasional jika ikut mendaftar akan diprioritaskan.

"Seperti saudara A. Ramli (red: siswa) silakan mengambil formulir dan test jika berminat," ucap dia, diselingi dengan tepuk tangan meriah.

Sebagaimana diketahui, untuk menjadikan Kabupaten Lingga sebagai lumbung ketahanan pangan di perbatasan, Kabupaten Lingga telah melakukan berbagai program salah satunya dalam peningkatan SDM melalui kerjasama dengan beberapa sekolah tinggi di pulau Jawa.

Selain itu tahun ini, Kabupaten Lingga juga telah mendatangi ratusan mahasiswa STTP Malang, STTP Bogor, dan STTP Medan untuk ikut Praktek Kerja Lapangan (PKL) di kabupaten Lingga agar dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat petani Lingga.

(Syaf)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda