» » » » Arus Balik, Dua Ribu Lebih Penumpang Akan Turun Di Pelabuhan Batu Ampar


BATAM, Infokepri.com – Arus balik lebaran Idul Fitri 1439 H yang pertama  di Pelabuhan Batu Ampar, Batam adalah pada Rabu 20 Juni 2018, penumpang yang datang dari Belawan dan turun di Batam sebanyak 2 ribu lebih sedangkan penumpang yang berangkat dari Batam tujuan Tanjung Periuk sebanyak 1.617 orang.
 
“ Puncak arus balik sudah mulai kelihatan pada Rabu besok,” kata Kepala Operasional PT Pelni Cabang Batam, Dicky saat ditemui di kantornya, Sekupang, Batam, Selasa 19 Juni 2018.
 
Dicky menyebutkan untuk mengantisipasi lonjakan arus balik pihak PT Pelni menambah frekwensi yang biasanya seminggu sekali untuk akhir bulan ini menjadi empat kali yakni pada tanggal 20 Juni, 25 Juni, 27 Juni dan 29 Juni.
 
PT Pelni, katanya, akan menambah armada kapal yakni kapal Umsini pada tanggal 29 Juni 2018  mendatang melayani penumpang dari Tanjung Periuk ke Batam yang selanjutnya ke  Kijang,Bintan kemudian dari Kijang kembali Ke Tanjung Periuk.
 
Untuk pengamanan Arus balik ini pihak PT Pelni berkerjasama dengan aparat keamanan TNI dan Polri, BP Batam dan instansi terkait.
 
Dicky juga menyebutkan arus mudik menyambut Idul Fitri 1439 H meningkat sekitar 2% hingga 3% jika dibandingkan dengan tahun lalu. Demikian halnya dengan arus balik untuk tahun ini juga meningkat sekitar 2 % dibandingkan dengan tahun lalu.
 
“Menangani arus balik tidak begitu sulit sebab penumpangnya terpecah ada yang ke Tanjungbalai Karimun, ke Batam,” katanya.

(Pay)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda