» » » » Beras dan Cabe Turun, Harga Telur Naik dan Bahan Pangan Lainnya Harganya Masih Stabil


BATAM, Infokepri.com
–  Hingga pertengahan bulan puasa Ramadhan 1439 H ini harga bahan pangan di Kota Batam masih tetap stabil, jika ada harga yang naik kenaikannya tidak begitu signifikan bahkan beras dan cabe harganya merangkak menurun.

“ Harga sembako hingga saat ini masih tergolong stabil bahkan harga beras dan cabe menurun jika dibandingkan pada awal bulan Mei 2018 lalu,” kata Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Kota Batam, Adisti, Sabtu 2 Juni 2018.

Harga beras premium, katanya, saat ini hanya dijual Rp 275 ribu padahal pada awal bulan Mei 2018 lalu harganya Rp 320 ribu,- perkarung per 25 kilogram Sedangkan harga beras medium pada awal bulan  Mei 2018 lalu dijual dengan harga Rp 317 ribu tetapi saat ini harganya Rp  253 ribu,- perkarung per 25 kilogram.

Demikian halnya dengan harga cabe, juga mengalami penurunan berkisar Rp 4 ribu,- perkilogram, biasanya dijual dengan harga Rp 42 ribu,- kini dijual dengan harga Rp 37 ribu,- perkilogramnya. Bawang merah harganya masih stabil perkilogramnya dijual dengan harga Rp 39 ribu,-

Ia mengatakan ada beberapa jenis harga bahan pangan ada yang naik, namun kenaikannya tidak menunjukkan angka yang signifikan. Seperti harga telur biasanya dijual dengan harga Rp 39.000, kini dijual dengan harga Rp 40.750 per papan (30 butir).

Sedangkan harga daging sapi impor, katanya, masih normal dijual dengan harga Rp 87 ribu,- perkilogram.

“Dari empat pasar yang didata hanya pasar Botania 2, Batam Centre saja yang menjual daging sapi lokal,” katanya.

(AP)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda