BP Batam Bersyiar Semarakkan Ramadhan 1439 H - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

BP Batam Bersyiar Semarakkan Ramadhan 1439 H


BATAM, Infokepri.com - B
adan Pengusahaan (BP) Batam bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Batam bersama Mesjid Raya Batam, Daarul Tauhid Peduli, HKTI dan Perpat menggelar acara BP Batam Bersyiar bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadhan yang ke 1439 pada 20 Mei sd 5 Juni 2018 di Dataran Welcome To Batam (WTB).

Penggagas BP Batam Bersyiar, Ilham mengatakan tujuan digelarnya BP Batam Bersyiar untuk menyemarakkan bulan ramadhan dengan serangkaian kegiatan keagamaan.

" Mulai dari memperkuat keimanan, memberikan penyejuk hati, membangkitkan ekonomi umat dan gelaran pentas seni islami budaya asli Melayu," katanya saat ditemui di Dataran WTB. Sabtu (2/6/2018).

Ilham yang juga selaku ketua Gontor cabang Batam menjelaskan kegiatan tersebut menghadirkan pemuka agama, pejabat publik dan artis kenamaan. Persiapan malam puncak BP Batam bersyiar sudah 90% , baik dari pemasangan baground hingga pemasangan tenda untuk para tamu undangan , VIP dan para pengunjung yag hadir menyaksikan acara Malam puncak BP Batam bersyiar.

Ia meyakini melalui tagline "duduk sama rendah berdiri sama tinggi untuk semua golongan" kegiatan Bp Batam bersyiar adalah murni bentuk dakwah kepada masyarakat dalam menunaikan dan meningkatkan keimanan di bulan Ramadan 1439 H dengan baik.

"Tujuan utama di adakan BP Batam bersyiar adalah membangun generasi muda untuk menjadi generasi bangsa yang tidak mudah kemakan Hoax yang dapat memecahbelah persatuan negara Indonesia," jelasnya.

Acara ini akan berlangsung selama 17 (Tujuh Belas)  hari, dengan sejumlah kegiatan Teknis acara, pada tanggal 20 sampai 21 Mei 2018 akan sudah dilaksanakan dengan pembukaan Bazar Ramadhan langsung dibuka oleh Kepala Staf Presiden, Moeldoko dan dimeriahkan oleh sholawat Alehya.

Selanjutnya tanggal 22 Mei diadakan buka bersama gerakan peduli 4 negara dengan dimeriahkan oleh Melly Goeslow dan David Khalik. Selain menghibur masyarakat, kedatangan Melly Goeslaw juga untuk menggalang dana , hasil dari penggalangan dana terkumpul sebesar Rp 102.000.000 (seratus dua juta rupiah) yang akan di berikan kepada 4 Wilayah Negara yaitu Palestina, Suriah, Rohingya, dan Somalia.

Melly Goeslow menyatakan apresiasi dan rasa terima kasih kepada masyarakat Batam yang telah memberi bantuan dalam konser amal penggalangan dana kemanusiaan.

" Terimakasih atas partisipasi dan kepedulian masyarakat Batam untuk membantu saudara kita di 4 wilayah negara ini, semoga atas bantuan yang diberikan dapat membantu saudara kita disana." ucapnya.

Sementara itu, pelaksanaan malam puncak dan penutupan pada 5 Juni 2018 di dataran WTB di perkirakan akan dihadiri sekitar 10.000 orang. Rencananya penutupan BP Batam bersyiar akan ditutup oleh Wakil Ketua MPR RI ,Hidayat Nur Wahid. Penutupan BP Batam bersyiar akan berlangsung dari pukul 15.50 WIB setelah habis ashar dan berakhir pada pukul 04.30 WIB.

Beberapa ulama juga akan hadir di acara penutupan BP Batam bersyiar seperti Syeh Ali Jabar, Cak Nun dan KH Hasan Abullah.

"Para ulama tersebut akan mengisi dakwah," ungkap Ilham.

Sazani selaku Humas BP Batam berharap melalui kegiatan tersebut bisa menjadi penyejuk bagi seluruh masyarakat di Batam agar tidak mudah di pecah belah. Menurutnya BP Batam bersyiar digelar untuk menyemarakkan suasana Ramadhan dengan berbagai aktivitas positif yang bertujuan meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah serta sebagai upaya menyebarluaskan syiar Islam di tengah kehidupan masyarakat.

"Dengan adanya kegiatan ini pula, diharapkan mampu merekatkan tali silaturahmi BP Batam kepada masyarakat," pungkas Sazani.

(Humas BP Batam)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel