Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » Brasil Taklukkan Kosta Rika 2-0 di Piala Dunia 2018


SAINT PETERSBURG – Brasil mengalahkan Kosta Rika dengan skor 2-0 pada laga kedua mereka di Grup E Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Krestovsky, Jumat (22/6/2018) malam WIB. Kemenangan pada laga kontra Kosta Rika ini sekaligus memperbesar peluang Brasil untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.
 
Brasil sudah mencoba menguasai permainan sejak babak pertama dimulai dengan bermain cukup tenang. Umpan-umpan pendek yang diterapkan para penggawa Selecao –julukan Brasil – berhasil membuat repot para pemain Kosta Rika.
 
Percobaan pertama dilakukan Phelippe Coutinho di menit ke-3. Sayang, tembakan kerasnya dari luar kotak penalti masih melambung jauh dari gawang Kosta Rika. Tidak lama berselang Kosta Rika mencoba melakukan serangan balik. Akan tetapi usaha Marco Urena masih dapat terbaca oleh Thiago Silva.
 
Peluang emas bagi Kosta Rika datang pada menit 13. Cristian Gamboa berhasil menyisir dari sisi kanan lapangan dan melepaskan umpan tarik yang membuka pertahanan Brasil. Beruntung, sepakan Celso Borges masih melebar dari gawang Brasil yang dijaga Alisson Becker.
 
Kosta Rika tampil cukup percaya diri dengan mampu memberikan perlawan kepada Brasil di babak pertama. Meski Brasil diunggulkan, Kosta Rika seolah tidak mau kalah. Mereka beberapa kali menekan pertahanan Brasil dan membuat mereka terkurung di kotak penalti.
 
Memasuki menit 32, Gabriel Jesus memberikan tekanan yang membuat pemain Kosta Rika kehilangan bola. Akan tetapi, serangan balik cepat Gabriel Jesus dengan mengirim bola menuju Neymar berhasil dipatahkan Oviedo yang turun jauh ke kotak penalti.
 
Brasil terus menggempur pertahanan Kosta Rika tetapi sekali lagi pertahanan yang diterapkan para pemain Kosta Rika masih terlalu solid untuk ditembus. Sepakan sudut pertama didapatkan Brasil pada menit 38.
 
Brasil dan Kosta Rika masih melakukan jual beli serangan hingga menit-menit terakhir babak pertama. Akan tetapi, usaha kedua tim untuk mecetak gol belum bisa terwujud. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.
 
Pertandingan babak kedua dimulai, Brasil langsung tampil menekan. Memanfaatkan sisi lapangan, mereka menebar ancaman ke lini bertahan Kosta Rika. Akan tetapi, pertahanan Kosta Rika masih sama solidnya seperti babak pertama. Memasuki menit 48, terjadi kemelut di depan gawang Kosta Rika. Navas yang tampil cukup apik masih mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan.
Brasil mendapat peluang emas menit 50. Gabriel jesus melompat lebih tinggi saat menerima umpan silang, tetapi tandukannya masih membentur mistar gawang. Bola liar kemudian mengarah kepada Coutinho yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Beruntung Gamboa berhasil menghalau bola sebelum mengarah langsung ke gawang dari jarak dekat.
 
Brasil belum berhenti melancarkan serangan hingga menit ke 65. Neymar melepaskan umpan chip ke kotak pertahanan Kosta Rika. Tetapi aksi Paulinho saat coba meraih bola dianggap berbahaya dan sepakan bebas bagi La Sele.
 
Menit 87 skuad asuhan Tite kembali mendapatkan kesempatan. Douglas Costa menusuk melalui sisi lapangan. Bola kemudian disodorkan kepada Casemiro. Tetapi tembakan kerasnya masih berhasil diamankan Navas.
 
Countinho berhasil membuat perbedaan di menit 90+1. Punggawa Barcelona itu melesakkan bola kemelut di depan gawang Kosta Rika. Brasil unggul 1-0 di menit-menit akhir pertandingan. Kosta Rika masih terus mendapat tekanan. Para pemain Brasil masih mencoba membangun serangan. 

Usaha mereka untuk menggenapkan keunggulan berhasil di menit ke 97. Neymar berhasil membawa Brasil meraih kemenangan atas Kosta Rika dengan skor 2-0. Kemenangan pada laga kontra Kosta Rika ini sekaligus memperbesar peluang Brasil untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

(okezone.com)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda