» » » » Camat Sei Dadap Terima Kunjungan Tim Monitoring Kabupaten Asahan


ASAHAN, Infokepri.com - Tim monitoring lomba swadaya gotong royong masyarakat, lomba Posyandu dan tertib Administrasi TP PKK, Kabupaten Asahan kunjungi Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap, di Aula Kantor Desa Tanjung Alam, Senin 4 Juni 2018

Tim Monitoring Kabupaten Asahan dipimpin langsung Reswanto Tarigan, Camat Sei Dadap Rahman Halim AP, Kepala Puskesmas Sei Dadap dr. Rahmad, KA UPTD P2KB dan P3A serta Ketua TP PKK Kecamatan Sei Dadap .

Kunjungan Tim Monitoring Kabupaten Asahan ini untuk menindak lanjuti hasil pencapain dan penilaian ekspose setiap Kepala Desa di Kecamatan Sei Dadap .

Dalam ekspose kegiatan Desa ini, Kepala Desa Sei Kamah 2, Limin mengatakan kegiatan gotong royong di Desa ini sangat didukung oleh masyarakat. Kegiatan swadaya gotong royong di Desa Sei Kamah 2 di kelompokkan menjadi empat bidang .



 
"Dari empat kelompok bidang swadaya gotong royong mendapat nilai sebesar Rp. 1.717.632.000,- yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan dari bulan Januari hingga Bulan Mei 2018, "jelasnya.

Sementara itu kegiatan ekspose yang dilakukan Kepala Desa Tanjung Alam, Sukirman mencakup tertib administrasi TP PKK Desa yang disampaikan langsung oleh Ketua TP PKK Desa Tanjung Alam Sutiyem .

"Sesuai Peraturan No 2 Tahun 2013 tentang Keberadaan TP PKK  Desa. Pemerintah Desa Tanjung Alam sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh TP PKK Desa sehingga 4 POKJA yang ada sudah mempunyai program unggulan yang telah dapat langsung direalisasikan, "ucapnya .
Masih dalam pemaparan ekspose Desa, Kepala Desa Sei Kamah Baru, Sadli mengatakan, tingkat kedatangan ibu dan anak untuk selalu datang ke posyandu masih tinggi dan tidak pernah absen .

"Antusias ibu dan balitanya untuk datang ke posyandu di Desa Sei Kamah Baru tergolong tinggi, oleh sebab itu program Pemerintah Desa setiap tiga bulannya, ibu dan balita yang hadir selalu di berikan bibit tanaman sebagai bentuk apresiasi, "ungkapnya .

Sementara itu Pejabat Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupate Asahan Reswanto Tarigan dalam arahannya mengatakan, kesuksesan suatu program Desa tidak terlepas dari kerja sama Kepala Desa dan Perangkat Desa saling bekordinasi dengan TP PKK dalam mewujudkan program Pemerintah Kabupaten Asahan .

"Kepala Desa dan Perangkat Desa dapat di harapkan berkordinasi bersama TP PKK Desa merupakan hal yang positif dalam gerak laju TP PKK di Kecamatan Sei Dadap, sehingga dapat menjalankan program Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan Asahan yang Religius, Cerdas, Sehat dan Mandiri, "sebutnya . 

(GUS)






About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda