» » » » Cegah Lakalantas, Dishub dan Polres Asahan Lakukan Uji Kelayakan Bus Angkutan Umum



ASAHAN, Infokepri.com
– Untuk menyambut Lebaran Idul Fitri 1439 H, Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan bekerja sama dengan unit Satlantas Polres Asahan melakukan operasi Uji Kelayakan bus angkutan umum pada Senin 11 Juni 2018.

Operasi Uji Kelayakan bus ini dilakukan dipersimpangan jalan masuk terminal Madya Kisaran di Jalan Jendral Ahmad Yani Kisaran, Asahan.
 
Setiap bus yang melintas di terminal Madya Kisaran ini baik yang datang dari arah Medan maupun dari Rantauprapat diarahkan untuk masuk ke dalam terminal Madya Kisaran untuk dilakukan Uji Kelayakan. Banyak supir yang mencoba untuk mengelak dilakukan Uji Kelayakan namun setelah dilakukan penjelasan oleh petugas akhirnya supir bus itu bersedia masuk ke dalam terminal untuk dilakukan Uji Kelayakan.
 
Kepala Dinas Perhubungan Asahan, M Yusuf didampingi unit Satlantas Polres Asahan kepada sejumlah awak media saat ditemui di lokasi mengatakan Uji Kelayakan ini dilakukan selama dua hari.
 
 “ Yang kita uji kelayakan dari bus itu adalah perlengkapan bus itu seperti : rem, lampu rem, lampu besar, lampu send kiri dan kanan. Ban bus itu, kelengkapan surat-surat mobil dan SIM supir bus,” kata M Yusuf.
 
Uji Kelayakan bus angkutan ini, lanjutnya, untuk mencegah terjadinya lakalantas, mengingat menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H arus mudik dan jumlah kendaraan roda empat pasti tinggi.
 
“ Jika terjadi lakalantas di jalan lintas dapat menyebabkan kemacetan sehingga menggangu kenyamanan pemudik,” katanya.
 
M Yusuf mengakui mereka menemukan beberapa bus angkutan umum yang tidak lulus Uji Kelayakan dan pihaknya langsung menyarankan si supir atau pemilik bus tersebut untuk melengkapinya namun jika tetap membangkang maka petugas akan melakukan tindakan tegas kepada mereka.
 
“Semoga dengan dilakukan Uji Kelayakan ini, dapat membuat penumpang bus dapat lebih nyaman melakukan mudik, Uji Kelayakan ini juga untuk mewujudkan visi Pemkab Asahan menjadikan masyarakatnya yang Relqius, Sehat, Cerdas dan Mandiri,” tutup Yusuf.

(Gus)


About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda