» » » » » Cek Penyebab Kapal Tenggelam, Menhub akan ke Danau Toba


PURWAKARTA
, - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan terbang ke kawasan Danau Toba, mencari tahu penyebab tenggelamnya KM Sinar Langit. Kecelakaan itu menenggelamkan banyak orang.

"Kami akan lihat apa ini kesalahan operator atau petugas yang nggak bertanggung jawab," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Posko Terpadu Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (18/6/2018).

Dia juga akan menurunkan tim dari Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) ke lokasi, Danau Toba, Sumatera Utara. Budi Karya mengaku sudah mengimbau agar semua kapal mengutamakan keselamatan.
 
"Pertama, nggak boleh lewati kapasitas. Kedua, gunakan life jacket. Sebenarnya kalau dua itu dipenuhi, maka kemungkinan nggak terjadi kecelakaan. Dan kalau ada kecelakaan bisa di-handle dengan baik," kata Budi.

Saat ini diketahui sudah ada satu korban meninggal dunia akibat kecelakaan KM Sinar Bangun, yakni satu orang atas nama Mrs Y. Kecelakaan terjadi pukull 17.30 WIB tadi. Di dalam kaoapal ada puluhan orang yang hendak berlayar dari Pelabuhan Simanindo Kabupaten Samosir menuju Tigaras Parapat Kabupaten Simalungun.


(detik.com)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda