Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Desa Busung Berhasil Juara 1 Festival Lampu Cangkok Kabupaten Bintan Tahun 2018



BINTAN, Infokepri.com – D
esa Busung kecamatan Sri Kuala Lobam akhirnya berhasil meraih juara I pada Festival Lampu Cangkok Kabupaten Bintan Tahun 2018 dan juara dua diraih oleh Desa Malang Rapat sedangkan juara III diraih oleh Kelurahan Tembeling Tanjung.

Penyerahan hadiah Festival yang memperebutkan hadiah total Rp 37 juta,- ini dilakukan oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM sebelum melepas Pawai Takbir di Relief Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kamis malam (14/6/2018). 

Untuk Juara I memperoleh Piagam dan hadiah uang sebesar Rp 10 juta,- sedangkan Juara II
memperoleh piagam dan hadiah Rp 7 juta,-  sedangkan untuk Juara III meraih hadiah sebesar Rp 5 juta,-


Ketua Panitia Pelaksana Festival Lampu Cangkok Kabupaten Bintan Tahun 2018, Ronny Kartika mengatakan bahwa penilaian tersebut berdasarkan berbagai aspek yang telah ditetapkan. Ia mengatakan festival yang melibatkan para komponen masyarakat, seperti RT/RW dan pemuda setempat tersebut diselenggarakan untuk dapat lebih mempererat tali silaturahmi sekaligus melestarikan budaya Melayu.

Lebih lanjut disebutkannya banyak kriteria penilaian yang telah ditetapkan untuk Lomba Festival Lampu Cangkok Tahun 2018 ini.

“Kita juga mengapresiasi kepada seluruh peserta yang ikut menyemarakkan suasana bulan Ramadhan 1439 H, semoga hal ini menjadi keberkahan bagi kita semua " ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa Festival Lampu Cangkok tersebut, diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan setiap tahunnya. Festival tersebut, diharapkan mampu menggerakkan sekaligus melestarikan budaya Melayu saat bulan Ramadhan.

" Tentunya hal ini menjadi daya tarik bagi Kabupaten Bintan sekaligus menyemarakkan dan melestarikan lampu cangkok sebagai bagian dari budaya Melayu " ujarnya.

 (R/Pay)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda